Wabup Sumedang "Jangan Anggap Enteng Lonjakan Kasus Covid-19"

Wabup Sumedang "Jangan Anggap Enteng Lonjakan Kasus Covid-19" Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) mengikuti Rapat Koordinasi terkait Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Rencana Penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Sumedang yang digelar secara virtual. Jum'at, (02/07/2021)

Rakor dipimpin oleh Bupati Sumedang ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Ketua DPRD, Kemenag, Para Kepala SKPD, Anggota Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Pemulihan Ekonomi Kabupaten Sumedang.

Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta agar masyarakat tidak menganggap enteng lonjakan kasus Covid-19 sedang terjadi sekaligus menceritakan pengalaman dirinya saat terinfeksi Covid-19. "Jangan anggap enteng lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi baru-baru ini di Indonesia termasuk Sumedang, sebuah gelombang baru yang lonjakan pertambahan kasusnya sangat cepat," ujar Wabup.

Menurutnya, terinfeksi virus Covid-19 membuat hidup menjadi tidak nyaman. "Saya pernah merasakan terkena Covid dan sama sekali tidak nyaman, apalagi kalau kondisinya sampai berat",tuturnya.

Atas dasar itu, Wakil Bupati Sumedang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19. Menaati protokol kesehatan merupakan ikhtiar untuk melindungi diri sendiri dan sesama dari virus Covid-19.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan yang telah bekerja secara maksimal siang dan malam. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan diberlakukannya PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 nanti", tambahnya.(spn/spn)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar