Sejumlah Layanan Publik Kota Sukabumi Dibatasi, Imbas PPKM Darurat

Sejumlah Layanan Publik Kota Sukabumi Dibatasi, Imbas PPKM Darurat

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dua dinas pada Pemerintah Kota Sukabumi yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Tenaga Kerja memberlakukan pembatasan layanan sesuai dengan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang.

Pembatasan layanan pada Dinas Tenaga Kerja diterapkan pada pembuatan kartu pencari kerja atau yang dikenal dengan kartu kuning. Masyarakat yang ingin membuat kartu pencari kerja selama PPKM darurat hanya dilayani hingga pukul 11.00 WIB dan sebelumnya harus sudah mengisi data pada aplikasi Sisnaker atau karirhub.kemnaker.go.id.

Adapun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi selama PPKM darurat hanya membuka layanan secara daring atau online melalui whatsapp dengan nomor 0895 6220 07041, maupun melalui aplikasi android yang telah diluncurkan sebelumnya seperti aplikasi ananda sehat, patepang sono dan kemboja sari.

Pembatasan layanan juga dilakukan instansi vertikal diluar Pemerintah Kota Sukabumi seperti Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. Selama PPKM Darurat, pelayanan keimigrasian ditutup, namun bagi masyarakat yang membutuhkan dapat mengakses layanan online melalui whatsapp 0811 1115 945, sesuai informasi yang didapat dari Website Humas Pemkot Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar