Satgas Penanganan Covid-19 Garut Akan Tindak Tegas Pembuat Video Hoax Berbau Provokasi

Satgas Penanganan Covid-19 Garut Akan Tindak Tegas Pembuat Video Hoax Berbau Provokasi Bupati Garut, Rudy Gununa, saat meninjau kegiatan vaksinasi jemaah lansia tahap kedua yang dilaksanakan di Aula SDK Dharma Bakti Gereja Kristen Pasundan, Jl. Bratayudha, No. 46, Kelurahan Regol

SINARPAGINEWS.COM, GARUT- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Garut, dibuat geram dengan menyebarnya video tentang kegiatan yang ada di Gereja Pasundan, Kabupaten Garut.

Video yang dibuat di dalam mobil oleh seorang pria ini mengandung provokasi yang sangat tidak mendasar. Dengan menyebutkan bahwa gereja yang berlokasi di Jalan Bratayudha ini sedang melakukan peribadatan. Namun, nyatanya saat itu lokasi tersebut sedang menggelar vaksinasi dosis kedua khususnya bagi Iansia dari berbagai kalangan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan yang juga menjabat sebagai ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, menegaskan, informasi dari narasi dalam video yang beredar tidak benar dan berbau provokasi. Ia menuturkan, sama halnya dengan tempat peribadatan lain, peribadatan di Gereja Pasundan pun ditutup sementara.

Bahkan, Bupati Garut menerangkan Gereja Pasundan dalam dua bulan terakhir ini sudah menggelar 3 kali kegiatan vaksinasi. "Dan itu sudah berlangsung 3x dalam dua bulan ini, saya yang pertama membukanya, bahkan tadi dikontrol juga oleh Wakil Satgas Covid 19 Dandim 0611/ Garut, Letkol Czi Deni Iskandar," terang Rudy.

Untuk itu selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Garut, ia meminta pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku pembuat video tersebut.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menuturkan bahwa kasus ini sedang dalam penanganan Tim Cyber Polres Garut. "Kasus ini saat ini sedang ditangani Tim Cyber Polres Garut untuk dilakukan penyelidikan." pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar