Dinas Kehutanan Papua Ajak Semua Pihak Tanggulangi Masalah Lingkungan

Dinas Kehutanan Papua Ajak Semua Pihak Tanggulangi Masalah Lingkungan Dok

SINARPAGINEWS.COM,PAPUA - Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua mengajak semua pihak di wilayahnya untuk menanggulangi masalah lingkungan secara komperehensif mulai dari hulu hingga ke hilir.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Validasi dan Pelatihan bagi tim Validasi dan Tenaga Ahli Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Provinsi Papua, Senin (5/7/2021)

“Masalah lingkungan hidup ini kan merupakan masalah lintas batas administratif, lintas sektor, dan merupakan masalah bersama semua pemangku kepentingan. Untuk itu, diperlukan kebersamaan untuk menanggulangi permasalahan ini,” terang ia.

Dikatakan Jan Ormuseray, untuk dapat mengembalikan kondisi lingkungan membaik seperti sebelumnya, hanya dapat dilakukan lewat berbagai aktivifitas positif dalam menjaga serta merawat lingkungan.

Oleh karenanya, dia menilai kegiatan bimtek tersebut sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait, karena memiliki peran strategis dalam mendorong keberhasilan penyusunan dan pelaksanaan KLHS dalam upaya penanggulangan permasalahan lingkungan.

Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan dan Kebijakan wilayah dan sektor KLHK RI, Doktor Fatma Juwita mengapresiasi Pemprov Papua, sebab dinlai lebih maju dari provinsi lainnya di wilayah Indonesia timur.

“Papua dalam tiga tahun terakhir sudah beberapa kali menggelar kegiatan bimtek bagi tenaga validasi penyusunan KLHS. Sehingga dengan kegiatan ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan SDM tim penyusunan KLHS di Papua,” jelasnya.(spb/papua)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar