Ajakan Aksi Nyata Hadapi Pandemi Covid-19 dari Ketum APIKI dan Ketua DPW MIO DKI Jakarta

Ajakan Aksi Nyata Hadapi Pandemi Covid-19 dari Ketum APIKI dan Ketua DPW MIO DKI Jakarta Asep Ruslan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) DR. Anto Suroto SH, SE, MM (Foto: APIKI)

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Lonjakan kasus pandemi covid-19 yang terjadi sepanjang 2021 jauh lebih tinggi dari 2020 disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari penyebaran varian Delta, tingginya mobilitas warga hingga rendahnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Banyak mereka yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia, mulai dari masyarakat umum, tenaga kesehatan dan anak-anak. Sehingga PPKM darurat pun di berlakukan di Jawa dan Bali dan PPKM Mikro diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

Melihat kondisi Indonesia yang semakin memburuk akibat Covid-19 yang kini telah memasuki tahun kedua, membuat pemerintah geram. Tes Antigen PCR hingga Vaksinasi masal diberikan kepada masyarakat Indonesia guna terjaga kesehatannya.

Kondisi ini sangat dirasakan masyarakat betapa perihnya menghadapi Covid-19, bagaimana mereka harus mampu menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Mulai dari merubah pola hidup sehat dengan 5M, asupan makanan bergizi yang di konsumsi hingga suplemen vitamin.

 

Ketum APIKI dalam sebuah kegiatan sosial (Foto: APIKI)

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI), Anto Suroto, SH,. SE,. MM,. mengajak kepada semua pihak terutama pejabat Pemerintah dan Swasta juga Anggota DPR, MPR dan DPRD serta Pejabat Pemerintah Daerah agar bisa memberikan Bantuan dengan anggaran pribadinya agar bisa terlihat dampaknya di masyarakat bawah pada umumnya.

“Jangan seolah-olah bahwa Pejabat hanya bekerja dengan dana pemerintah saja yang menyiapkan. Jika bisa dilakukan, misalnya setiap pejabat pemerintah secara pribadi misalnya menyumbangkan Rp.500.000.000,- akan sangat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang terkena Covid-19 yang semakin meningkat,“ ungkap Anto Suroto, yang juga Pembina perkumpulan perusahaan Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia), saat ditemui di Gedung Scano Indonesia, bilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut Anto Suroto menambahkan, bahwa banyak hal yang bisa di lakukan untuk empati dan kepedulian dari contoh yang paling tinggi Pejabat Negara di semua Instansi dan jangan takut menjadi sorotan Penegak Hukum dan lainnya karena sumbangan ini dalam kondisi darurat dan jangan takut di buli di medsos semuanya ini karena ikhlas.

Ketua DPW MIO DKI Jakarta, Ir. Asep (HC) Agung Karang (Foto: MIO)

Sementara itu Ketua DPW MIO DKI Jakarta, Ir. Asep (HC) Agung Karang, menyebutkan, Pandemi Covid-19 harus kita basmi bersama-sama.

“Pandemi Covid-19 harus kita basmi bersama-sama. Saya yakin bila kita semua bisa menghadapi bersama dan patuhi protokol kesehatan dan kompak Insya Allah kita menang,” ujarnya.

APIKI bersama DPW MIO DKI mengajak dan menghimbau agar segera dapat di lakukan aksi nyata kepedulian yang diberikan dari pejabat di Indonesia, boleh di lakukan dan di berikan di masing-masing wilayah yang sangat membutuhkannya.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar