Sebanyak 76 Warga Desa Tambak Positif Covid, 5 Diantaranya Meninggal

Sebanyak 76 Warga Desa Tambak Positif Covid, 5 Diantaranya Meninggal Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Satgas Covid-19 Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu berikan bantuan sembako kepada warga yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri, selain itu tim satgas Desa bersama unsur polsek Indramayu, koramil 1601/Indramayu dan PKM margadadi, terus melakukan kegiatan sosialisasi dan monitoring serta imbauan dalam Penerapan PPKM Darurat .

Pjs Kuwu Desa Tambak, Upi Supiatno, Menuturkan berdasar data yang ada, tingginya angka warga terpapar mengalami kenaikan di bulan Juni 2021. Dimana sejak 10 Mei 2021 hingga 8 Juli 2021 jumlah total warga yang terkonfirmasi positif covid 19 di desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, sebanyak 76 jiwa. Diantaranya 41 Jiwa Sembuh, 30 Masih melakukan isoman dan beberapa diantarany belum melaporkan hasil test ulang, serta 5 jiwa dilaporkan meninggal.

“Saat ini kita terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait yang tergabung pada tim satgas covid desa, diantaranya melakukan monitoring kepada warga yang masih isoman mensuplai Obatnya dari PKM Margadadi, dan memberikan sembako yang dianggarkan dari Dana Desa, Penyemprotan disinfektan dan terus mengimbau warga untuk mematuhi aturan PPKM Darurat.”Jelas Upi, Kamis (8/7/2021).

Pihaknyapun terus meminta masyarakat untuk taat aturan guna mencegah penyebaran covid 19, termasuk menutup pasar malam, berkoordinasi dengan semua pihak termasuk lembaga desa dan tokoh masyarakat serta menutup tempat-tempat yang diduga rawan akan penularan virus ini.

“Kita terus meminta kepada masyarakat untuk menaati dan mendukung aturan PPKM Darurat, termasuk mematuhi Prokes 5 M. Sehingga angka penularan virus ini dapat benar-benar menurun dan hilang sehingga kita bisa menajalankan kegiatan normal seperti sedia kala.”tegasnya.

Adapun rincian data sementara sejak Mei sebanyak 5 orang positif covid 19 dan dinyatakan sembuh, bulan Juni mengalami peningkatan signifikan yakni total terpapar sebanyak 49 orang diantaranya 34 sembuh 12 isoman dan 3 meninggal, sementara data per 8 Juli 2021 terdata sebanyak 22 positif, 18 jiwa masih Isoman, 2 Sembuh dan 2 meninggal dunia.

“Dari data diatas ada beberapa warga yg belum melaporkan apakah sudah melakukan test ulang dan sembuh atau masih melakukan Isoman.oleh karenanya data diatas bersifat sementara dan dapat berubah khususnya pada poin warga yang sembuh.”Tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar