Kabar Baik, Pos Disdamkar Leles Resmi Beroperasi

Kabar Baik, Pos Disdamkar Leles Resmi Beroperasi Dok SPN Peresmian pos tambahan Disdamkar Garut yang berlokasi di Kecamatan Leles

SINARPAGINEWS.COM GARUT - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kini memiliki pos tambahan yang berlokasi di Kecamatan Leles, tepat di halaman depan gerbang masuk PT. Chang Shin Reksa Jaya. Pembangunan rampung di awal bulan Juli, sehingga tepat pada hari Jum’at 09 Juli 2021 menjadi hari peresmian pos dan juga hari pertama petugas pemadam untuk melaksanakan piket kesiapsiagaan. Tentu dengan adanya pos tambahan ini menjadi sebuah cara untuk dapat mengejar respon time yang lebih maksimal ketika mendapatkan laporan masuk mengenai kejadian kebakaran dan juga jenis pelayanan lainnya.

Peresmian dilaksanakan oleh pihak PT. Chang Shin Reksa Jaya kepada Plt Kepala Dinas, Guriansyah. “Pos tambahan ini yang berada di wilayah Kecamatan Leles diharapkan dapat meng-cover wilayah lainnya, seperti Kecamatan Kadungora dan sebagian wilayah Kecamatan Leuwigoong. Namun, tetap yang menjadi prioritas adalah Kecamatan Leles dan Kadungora dengan kepadatan aktivitas masyarakat, perindustrian maupun transportasi yang memerlukan perhatian lebih dari segi kesiapsiagaan dalam menghadapi bahaya kebakaran," ujar Guriansyah.

Ia menambahkan, setidaknya ada 2 target pos tambahan di tahun ini, yakni di wilayah Kecamatan Singajaya dan Kecamatan Cikajang demi menopang kebutuhan masyarakat akan keberadaan petugas pemadam kebakaran agar dapat tersebar di banyak wilayah.

Pos Leles ini didukung 1 unit kendaraan pemadam dengan 2 Regu yang bertugas secara bergantian setiap 3 x 24 jam. Petugas juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) khusus pemadam kebakaran agar tetap safety pada saat penanganan kebakaran. Dengan bertambahnya pos ini, pihak Disdamkar berharap adanya respon masyarakat positif dan kooperatif dengan petugas ketika melaksanakan penangan kebakaran maupun pelayanan Disdamkar lainnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar