Program 'Gelis', Vaksinasi di Indramayu Sasar Para Lansia

Program 'Gelis', Vaksinasi di Indramayu Sasar Para Lansia Dok SPN

INDRAMAYU - Serbuan vaksinasi di Kabupaten Indramayu terus digiatkan. Sejak dicanangkan, kegiatan vaksinasi sudah diselenggarakan oleh Pemkab, Polres dan Kodim Indramayu.

Kalangan swasta dan lembaga juga ikut ambil bagian dalam gerakan massal vaksinasi itu. Mereka secara swadaya meminta layanan vaksin baik melalui Dinas Kesehatan setempat.

Capaiannya menggembirakan, sampai dengan Rabu 14 Juli 2021, warga yang sudah divaksin di Kabupaten Indramayu mendekati angka 10 persen, dari target 1,5 juta jiwa penduduk.

Salah satu kegiatan serbuan vaksinasi yakni menyasar para warga lanjut usia (lansia). Seperti yang dilaksanakan oleh Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Indramayu, Rabu, 14 Juli 2021 kemarin.

LLI menyelenggarakan vaksinasi untuk para lansia. Animonya lumayan baik, yakni sedikitnya 80 warga lansia mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, gerakan vaksinasi yang menyasar para lansia di Kabupaten Indramayu tersebut merupakan bagian dari program Gelis (Gerakan Lansia Indramayu Sehat).

Ia berharap, program Gelis yang diselaraskan dengan serbuan vaksinasi, akan memberikan manfaat banyak bagi para lansia.

"Vaksinasi bagi mereka (lansia) semoga menjadi dorongan semangat untuk para lansia di Kabupaten Indramayu. Ini juga menjadi contoh bagi kalangan muda, soal pentingnya vaksin bagi tubuh kita," tandas Nina Agustina, Kamis 15 Juli 2021.

Dalam berbagai kesempatan, Nina Agustina menyempatkan diri melihat lansung kegiatan vaksinasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Menariknya, kedatangan Nina ke lokasi vaksinasi tidak dengan 'tangan kosong'. Nina selalu membawa sesuatu untuk para peserta vaksin, semisal doorprize berupa ayam.

"Tujuannya suasana vaksinasi tetap gembira, tidak dihantui hal-hal yang menakutkan. Ya hitung-hitung menciptakan suasana vaksinasi menjadi riang gembira. Makanya saya selalu menyediakan doorprize untuk warga yang sedang vaksin," tukas Nina.

Pada bagian lain Nina berharap, gerakan vaksinasi massal akan memenuhi capaian target. Pada dua puluh bulan ke depan, target capaiannya, kata dia, diharapkan menyentuh angka 100 persen.

"Silahkan datang ke lokasi-lokasi yang menyelenggarakan vaksinasi. Ada gerai Polres, ada juga Kodim serta seluruh Puskesmas. Semuanya gratis, dan pasti akan dilayani dengan baik," ujar Nina.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar