MUI Kota Sukabumi Himbau Tidak Ada Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Berzona Merah

MUI Kota Sukabumi Himbau Tidak Ada Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Berzona Merah Dok SPN Mochamad Kusoy, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi,

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - MUI Kota Sukabumi menghimbau tidak ada sholat Idul Adha 1442 Hijriyah di wilayah masjid yang dinyatakan berzona merah, karena rentan akan penyebaran covid-19.

"Bagi daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 tinggi, maka dianjurkan untuk melakukan sholat di rumah. Sedangkan daerah dengan penyebaran Covid-19 rendah, sholat Idul Adha dapat dilakukan di lapangan atau masjid, ujar Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Mochamad Kusoy, baru-baru ini kepada media.

Dilanjutkan Mochamad Kusoy, sebagaimana surat edaran Nomor 01 Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh MUI Kota Sukabumi, ada beberapa poin yang disampaikan, salah satunya agar warga mematuhi dan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali yang berlaku sejak 3 sampai dengan 20 Juli mendatang.

Terkait pelaksanaan ibadah sholat wajib, sholat Jumat, sholat Idul Adha, dan ibadah lainnya bagi setiap daerah agar dibahas dan dirumuskan pengurus MUI, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

"Oleh karena itu pelu adanya pembahasan di setiap daerah dengan MUI, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat. Kalau pun menyelenggarakan sholat di masjid harus tetap menerapkan Prokes.

Mochamad Kusoy menambahkan, bagi warga yang sholat di masjid maupun di lapangan, agar dilakukan dengan jumah jamaah terbatas.

Selain itu wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, seperti menjaga jarak, sholat menggunakan masker, dilaksanakan tidak dalam kelompok besar atau terpisah dalam kelompok kecil dengan pembatasan jumlah jamaah yang hadir," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar