Forkopimda Beraudiensi Dengan PKL Mengenai PPKM Level 4

Forkopimda Beraudiensi Dengan PKL Mengenai PPKM Level 4

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pemerintah Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota dan Kasdim 0607 melaksanakan audensi dengan para pedagang kaki lima (PKL) yang sering berjualan di kawasan Achmad Yani, Ir. H. Juanda dan APPSI (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Audiensi tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Juli 2021, di Balai Kota.

Dalam audiensi tersebut, para PKL menyuarakan aspirasi mereka mengenai berbagai peraturan PPKM Darurat yang berdampak pada penghidupan mereka. Selain itu, juga mempertanyakan mengenai kelangsungan bantuan sosial selama PPKM Darurat.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat, PPKM Darurat diperpanjang selama 4 hari hingga tanggal 25 Juli 2021. Dijelaskan pula saat ini istilah PPKM Darurat dirubah karena penerapan PPKM kini berdasarkan level 1 hingga 4. Kota Sukabumi, sejauh ini berada pada level 4, karena masih tingginya penyebaran covid – 19.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wali Kota, peraturan PPKM Level 4 masih sama dengan peraturan pada PPKM Darurat. Relaksasi atau pembukaan kegiatan masyarakat secara bertahap akan dilakukan mulai tanggal 26 Juli dengan syarat terjadinya penurunan kasus covid – 19. Untuk itu, Wali Kota mengharapkan para PKL dan semua pihak tetap disiplin menerapkan peraturan PPKM.

Penurunan Kasus Covid-19 Selama PPKM Darurat

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah, Dida Sembada, mengatakan selama penerapan PPKM Darurat, jumlah kasus covid – 19 di Kota Sukabumi mengalami penurunan.

Selain itu dampak positif lainnya dari PPKM Darurat adalah menurunnya Bed Occupancy Rate atau tingkat keterisian fasilitas isolasi covid – 19 yang sempat berada pada kisaran 90 %, kini menurun hingga 70 % dari total kapasitas fasilitas isolasi diberbagai rumah sakit di Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah juga menghimbau para PKL yang belum mendapatkan vaksinasi covid – 19 agar segera mengikuti program vaksinasi yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan Forkopimda.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar