Berpacu dengan Pandemi, HIPPINDO Gandeng Pemprov Jabar dan TNI Buka Sentra Vaksinasi di Bandung

Berpacu dengan Pandemi, HIPPINDO Gandeng Pemprov Jabar dan TNI Buka Sentra Vaksinasi di Bandung

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk menghadang pandemi Covid-19 kecuali dengan bersatu padu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal alias herd immunity. Untuk itulah Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menggandeng sejumlah pihak untuk membuka sentra vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia.

Setelah di Jakarta yang dimulai 7 Juni 2021 lalu, kini HIPPINDO menyasar Bandung Raya. Masih bekerja sama dengan Kementerian Koperasi UKM, di Bandung HIPPINDO juga didukung oleh TNI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) membuka sentra vaksinasi yang bertempat di Paris van Java Mall.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Drs. Kusmana Hartadji, MM secara resmi membuka sentra vaksinasi pada hari Selasa (27/7/2021), didampingi oleh Dandenkeslap 030301 Bandung, Mayor Ckm Suparman.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan, pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata HIPPINDO dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. “Ketika herd immunity terbentuk, kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha akan kembali, dan ini akan memicu tumbuhnya daya beli, yang pada akhirnya ekonomi kita pun menguat,” katanya.

Daerah lain sudah siap
Selain di Bandung, HIPPINDO juga sudah siap melayani vaksinasi melalui berbagai sentra vaksinasi di kota-kota lain, yaitu Solo Raya (17 Juli di De’ Tjolomadoe, Karanganyar), Jogja Raya (25 Juli di Jogja Expo Center), Surabaya Raya (26 Juli di Gedung Kencana, Bubutan), dan Semarang Raya (28 Juli di Auditorium Imam Barjo, SH, Undip). Sementara kota-kota lain akan segera menyusul.

Di Jakarta sendiri, dalam kurun waktu 46 hari sejak dibuka pada 7 Juni hingga 22 Juli 2021 Sentra Vaksinasi HIPPINDO-Kemenkop UKM sudah memberikan vaksin Covid-19 tahap 1 kepada 91.669 akseptor dan vaksin tahap 2 kepada 9.570 akseptor dari seluruh Jabodetabek. Sehingga total vaksin yang sudah diberikan adalah 101.239 dosis.

Para akseptor terdiri dari dari anggota HIPPINDO dan ekosistem di dalamnya (sejumlah asosiasi dan pelaku UKM), masyarakat umum, anak usia 12+, dan penyandang disabilitas. Targetnya, vaksinasi tahap pertama yang akan berakhir 14 Agustus ini akan diberikan kepada 150 ribu akseptor dengan kuota 5.000 akseptor per hari.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar