Pemkot Lakukan Simulasi Menjelang Peluncuran 1000 Gerai Vaksinasi

Pemkot Lakukan Simulasi Menjelang Peluncuran 1000 Gerai Vaksinasi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal per 1 Agustus 2021 mencanangkan 1.000 Gerai Vaksinasi, yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan, sebagai upaya percepatan vaksiniasi di Kota Tegal dan sekitarnya.

Untuk memastikan pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan, Pemkota Tegal akan melaksanakan simulasi vaksinasi di Gerai Vaksin terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, sesaat setelah mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Sektor Pariwisata, yang dipimpin Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Sabtu (31/7).

Menurut Johardi pihaknya akan melakukan simulasi, masing-masing gerai vaksinasi sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dan semua kesiapannya akan dicek, termasuk kesiapan infrastruktur pendukungnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari yang hadir dalam giat tersebut menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan 1.000 Gerai Vaksinasi ini pihaknya sudah merekrut dan memberikan pelatihan langsung dengan menggandeng rumah sakit dan perguruan tinggi yang memiliki jurusan kesehatan, sebagai tim vaksinasi.

Menurut Prima, sapaan akrab dr. Sri Primawati, vaksinasi yang akan disebar di beberap titik. Antara lain di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal, Rumah Sakit, Puskesmas-puskesmas, Klinik kesehatan, empat kantor Kecamatan, empat kantor Polsek, empat kantor Koramil, 27 Kantor kelurahan, Sekolah Dasar Negeri dan swasta, SMP Negeri dan Swasta, SMA sederajat Negeri dan Swasta Lembaga-lembaga Perguruan Tinggi, Mall dan Pusat Perbelanjaan, 14 Pasar Tradisional, GOR Wisanggeni dan Halaman Gedung Birao atau Gedung Lawang Satus Jl. Pancasila Kota Tegal.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar