Satgas Siaga Bencana Kelurahan Tipar Dibentuk Untuk Atasi Pandemi

Satgas Siaga Bencana Kelurahan Tipar Dibentuk Untuk Atasi Pandemi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dalam mencegah penyebaran covid – 19 di tingkat Kelurahan, pihak Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Tipar, membentuk Satgas Siaga Bencana yang terdiri dari para ketua RT dan RW se – Kelurahan Tipar. Peresmian Satgas Siaga Bencana tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 6 September 2021 di Kantor Kelurahan Tipar.

Camat Citamiang, Fajar Rajasa, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terdapat dua tujuan dalam pembentukan Satgas Siaga Bencana diantaranya meningkatkan peran dan partisipasi para Ketua RW dan RT dalam mencegah penyebaran covid – 19.

Pembentukan Satgas sampai RT/RW merupakan strategi baru dalam penanggulangan pandemi sekaligus bagian dalam implementasi pos komando covid – 19 yang di tingkat kelurahan dan dipimpin oleh lurah. Pengendalian covid – 19 harus dilakukan sampai ke tingkatan terbawah, dan tugas para ketua RT dan RW diantaranya mencakup pemantauan kasus covid – 19 yang terjadi di pemukiman, termasuk pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Lurah Tipar, Yudi Saripudin, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyiapkan masyarakat untuk menghadapi berbagai macam bencana salah satunya pandemi covid – 19 serta memberikan pengetahuan, wawasan dan keterampilan kepada Satgas Siaga Bencana dalam melaksanakan tugasnya. Pada kesempatan yang sama juga diberikan alat semprot dan cairan disinfektan kepada seluruh RW di Kelurahan Tipar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar