TP – PKK Pusat Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kota Sukabumi

TP – PKK Pusat Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kota Sukabumi Dok

SINARPAGINEWS.COM, Sukabumi Kota - Tim Penggerak PKK (TP – PKK) Pusat memberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Bantuan yang ditujukan untuk masyarakat tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang 2 TP – PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan, kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada hari Kamis, 9 September 2021 di Balai Kota. Hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, serta jajaran pimpinan perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi.

Ketua Bidang 2 TP – PKK Pusat dalam kesempatan tersebut menandaskan bahwa penyaluran bantuan merupakan bagian dari komitmen TP – PKK untuk berperan aktif membantu penanggulangan covid – 19. Ia mengharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga terdampak pandemi.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari TP – PKK Pusat. Dijelaskan pula bahwa pandemi covid – 19 telah memberikan dampak luas pada masyarakat diantaranya angka pengangguran naik 15 % dari tahun 2020 hingga 2021. Namun saat ini situasi terus membaik, seperti jumlah kasus konfirmasi positif covid – 19 harian terus mengalami penurunan dan Kota Sukabumi berada pada status PPKM Level 3.

Wali Kota juga menjelaskan pembatasan mobilitas melalui PPKM berhasil menurunkan tingkat penyebaran covid – 19 serta pembelajaran tatap muka di Kota Sukabumi saat ini tengah dipersiapkan diantaranya melalui verifikasi kesiapan sekolah.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar