Tips Nonton Film Streaming Supaya Lebih Menyenangkan

Tips Nonton Film Streaming Supaya Lebih Menyenangkan Red Foto: Dok. (https://www.freepik.com/photos/house).

SELAMA pandemi berlangsung sejak 2020 banyak sekali kegiatan yang dibatasi oleh pemerintah, Termasuk menonton di bioskop. Banyak juga film-film yang terpaksa diundur penayangannya. Lalu kebanyakan dari kita mulai menonton film secara streaming di internet.

Karena hal ini, mulai banyak aplikasi penyedia nonton film streaming yang saling berlomba-lomba menawarkan layanan terbaik mereka. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan macam-macam aplikasi untuk streaming film.

Selain aplikasi nonton, Anda juga harus memperhatikan perangkat untuk nonton film streaming. Misalnya menggunakan smartphone atau televisi? Bisa juga menggunakan laptop atau proyektor. Nah, kali ini kami ingin membagikan tips nonton film streaming di rumah.

7 Tips Nonton Film Streaming Supaya Lebih Menyenangkan

Ketika menonton film, pasti Anda ingin suasana menjadi lebih kondusif bukan? Karena apabila suasana penuh dengan gangguan, waktu untuk menikmati film jadi kurang maksimal.

Anda jadi tidak fokus dengan alur yang diceritakan maupun bagaimana tokoh-tokohnya bermain peran. Padahal ketika kumpul dengan teman-teman nanti, alur cerita dan tokoh-tokohnya bisa menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk dibahas.

Buat yang sudah penasaran, langsung saja simak tips-tipsnya berikut ini.

  1. Atur Jadwal untuk Menonton Film

Mengatur jadwal nonton film sangat penting. Jangan sampai ketika Anda sedang asik-asik nonton, malah mendapat panggilan kerja dari kantor, atau mendapat alarm tugas kuliah. Tentu saja acara menonton film akan terbatalkan dan Anda tidak jadi meluangkan waktu untuk me time. Apabila mengajak keluarga, teman, atau pasangan, pastikan juga jadwal mereka tidak tabrakan dengan jadwal Anda. Sehingga acara nonton pun bisa makin seru.

  1. Pastikan Jaringan Internet Lancar

Paling menyebalkan adalah ketika sedang nonton film online tiba-tiba loading di tengah jalan. Entah itu karena kuota habis, atau koneksi wi-fi di rumah macet. Jadi sebelum benar-benar akan menonton, pastikan dulu jaringan internet Anda lancar jaya seperti jalan tol bebas hambatan. Apabila menggunakan kuota, pastikan juga kuota Anda terisi penuh. Sehingga acara menonton film menjadi makin seru dan semangat. 

  1. Pilih Layanan Streaming Favorit

Karena banyaknya layanan penyedia film streaming, Anda bisa pilih layanan sesuai dengan favorit Anda. Misalnya Anda ingin nonton drama Korea, anime, film China, atau film Hollywood. Masing-masing layanan streaming memiliki keunggulannya sendiri. Mungkin saat ini pun Anda sudah instal beberapa aplikasi sekaligus. Semakin banyak pilihan, tentu saja semakin seru. Jadi, jangan bingung ya untuk memilih layanan streaming favorit. 

  1. Tentukan Film yang Ingin Ditonton

Tentu saja ini yang paling harus dipikirkan, apalagi kalau Anda mengajak kerabat dan keluarga untuk menonton bersama. Tentu tidak adil dong kalau kerabat Anda menyukai film horor sedangkan Anda menyukai komedi. Tapi akhirnya malah nonton film drama. Jelas tidak akan seru. Jadi, wajib untuk menentukan film yang sesuai dengan favorit Anda dan orang terdekat. Jangan sampai ada yang beda selera. Karena tentu saja akan mengurangi rasa khidmat dalam menonton film tersebut.

  1. Tentukan Perangkat yang Digunakan

Setelah menyiapkan tips-tips di atas, kali ini kita akan membahas perangkat untuk nonton film streaming. Agar acara nonton Anda makin menyenangkan, pemilihan perangkat tentu harus diutamakan. Bagi yang sudah terbiasa streaming melalui smartphone tentu akan nyaman-nyaman saja. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati tayangan yang lebih luas, Anda bisa menggunakan laptop, televisi, atau proyektor. Untuk televisi, sekarang makin banyak yang bisa terhubung dengan layanan-layanan streaming. Jadi, Anda bisa menikmati tayangan film dengan semakin leluasa. 

  1. Siapkan Camilan dan Tempat yang Nyaman

Nonton itu memang paling enak dengan camilan. Kalau di bioskop biasanya kita membeli es teh, popcorn, atau es soda. Dengan streaming di rumah, Anda bisa memilih lebih banyak camilan secara leluasa. Misalnya saja kripik kentang dan berbagai macam varian snack lainnya. Selain itu jangan lupa sediakan tempat yang nyaman. Bagi yang suka efek menonton seperti di bioskop, Anda bisa menggunakan layar yang besar seperti televisi atau proyektor. Kemudian matikan lampu ruangan agar pandangan Anda terfokus ke tayangan. Jangan lupa untuk membesarkan volume audio agar lebih terasa efek bioskopnya.

  1. Ajak Keluarga, Teman, atau Pasangan

Bagi yang suka nonton streaming sendirian, tentu tidak akan masalah. Memang tujuannya untuk me time yang tenang. Namun, agar acara nonton terasa lebih asik, Anda bisa mengajak keluarga, teman, atau pasangan. Oh iya, jangan lupa buat aturan ketika menonton bareng, misalnya tidak boleh berisik atau menumpahkan makanan. Selain agar suasana lebih kondusif, tempat menonton juga tetap bersih. Karena biasanya saking asiknya menikmati film, sering terdengar teriakan histeris atau kejadian tidak sengaja menyenggol makanan hingga tumpah

 

Nah, itu dia tips nonton film streaming dari kami. Bagi Anda yang sedang mencari perangkat elektronik seperti televisi atau proyektor untuk menonton film, Anda bisa mendapatkannya di Blibli. Di Blibli tersedia berbagai macam jenis televisi dan proyektor sesuai kebutuhan Anda. 

 

Blibli juga menyediakan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari kebutuhan pokok, berbagai macam peralatan elektronik, hingga keperluan gaya hidup. Kepuasan dan kenyamanan belanja konsumen pasti terjamin. Jika Anda mencari televisi dan proyektor berkualitas, Anda bisa memilih Samsung, sebuah brand penyedia beragam elektronik dari smartphone, televisi, hingga proyektor. Di Blibli, Anda bisa menemukan beragam elektronik Samsung yang sesuai kebutuhan Anda. Hanya dari rumah saja, Anda sudah bisa memesan produk yang menjadi kebutuhan saat ini. 

 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar