Akibat Diguyur Hujan Deras, 2 Atap Bangunan Sekolah Ambruk Di Sukabumi

Akibat Diguyur Hujan Deras, 2 Atap Bangunan Sekolah Ambruk Di Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Akibat diguyur hujan deras atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tenjojaya di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/5 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Ambruknya 2 kelas bangunan sekolah yakni atap bangunan kelas 2 dan 3, terjadi pada Selasa dini hari (14/9/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Penjaga sekolah Siti Fatimah (28) menjelaskan, sebelum kejadian dirinya mendengar suara gemuruh dari arah sekolah. "Saya terbangun mendengar suara gemuruh yang keras pada waktu subuh, namun baru pagi hari memeriksanya, dan ternyata atap bangunan kelas yang ambruk," ujarnya kepada wartawan.

Siti menambahkan, sebelum ambruk, kelas itu sudah tidak dipakai, pihak sekolah yang dari awal sudah melihat atap bangunan sudah mulai lapuk, memperingatkan untuk tidak memakai ruangan itu.

"Ruang kelas ll memang sudah dikosongkan, karena sudah ada tanda-tanda mau ambruk, siswa kelas ll sudah tidak belajar di dalam kelas sehingga belajar di lapangan karena pas pelajaran olahraga," ujar Siti kepada wartawan.

Anggota Kepolisian Sektor Cidahu sudah mengamankan lokasi SDN Tenjojaya yang ambruk dengan membentangkan garis polisi, selain untuk pengamanan lokasi juga untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara itu Camat Cidahu Jenal Abidin membenarkan kejadian ambruknya atap bangunan sekolah tersebut. "Sudah ditangani, tadi subuh kejadiannya saat hujan deras," ujarnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar