Dishub Purwakarta Pastikan Konektivitas Saat Pandemi Berjalan Lancar

Dishub Purwakarta Pastikan Konektivitas Saat Pandemi Berjalan Lancar Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS.COM, PURWAKARTA, - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang seyogyanya diperingati pada tanggal 17 September setiap tahunnya merupakan sebuah momentum penting untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah di bidang perhubungan, dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di Kabupaten Purwakarta, Kamis 16 September 2021.

Rangkaian peringatan Harhubnas tersebut diantaranya diisi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi Keluarga Besar Dinas Perhubungan dan Masyarakat Transportasi Purwakarta yang digelar di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran.

Menurut Iwan Soeroso, Harhubnas di tingkat Jawa Barat tahun ini mengambil tema Transportasi Sehat, Jabar Bangkit Harmonikan Indonesia.

Dengan tema ini, ia berharap semua pihak bisa saling bekerja sama, saling bergerak serta kolaborasi antar unsur-unsur dalam pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta dan juga termasuk stakeholder lainnya.

"Transportasi Sehat, Jabar Bangkit Harmonikan Indonesia juga bermakna kita dapat mengesampingkan ego sektoral sehingga mampu membawa perubahan lebih baik untuk sektor transportasi dan memberikan pelayanan paling prima bagi masyarakat di masa pandemi ini," kata Iwan.

Dia meyakini, dengan komitmen dan peningkatan kualitas serta daya saing SDM transportasi yang saling bersinergi menjadi hal utama guna mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan juga selamat.

Tentu saja keluarga besar Dinas Perhubungan juga dapat mengambil peran yang aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. "Salah satunya dengan program vaksinasi ini.

Kami juga mengajak kepada semuanya mudah-mudahan rangkaian kegiatan Harhubnas ini akan membawa perubahan besar terhadap transportasi di Purwakarta. Kita memberikan yang terbaik kepada masyarakat Purwakarta," ujar Iwan.

Sementara, pada rangkaian Harhubnas tersebut nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memantau pelaksanaan vaksinasi bagi keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta dan masyarakat umum di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

"Alhamdulillah, hari ini lengkap jajaran Dishub Kabupaten Purwakarta juga ada perwakilan dari Dishub Provinsi Jawa Barat.

Kita ditargetkan 1000 sasaran bisa divaksin yang sudah terdaftar secara online. Untuk yang daftar secara offline kita siapkan juga," kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dishub dan Dinkes Purwakarta yang hari ini mempunyai hajat. "Terutama untuk Dinas Perhubungan yang menjadikan momentum Harhubnas ini untuk mendorong percepatan vaksinasi baik tingkat kabupaten maupun nasional.

Hari ini ditargetkan 1.000 sasaran, namun melihat dari jumlah pendaftaran lebih dari seribu untuk hari ini akan terus kita buka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum diluar keluaga besar dinas perhubungan," demikian Ambu Anne. (Ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar