Pemkab Garut Menerima " 1.100 Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021

Pemkab Garut Menerima " 1.100 Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Pemerintah Kab Garut menyerahkan 1.100 Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria. Penyerahan secara simbolis kepada beberapa Kepala di Desa Caringin Kecamatan Caringin dan Desa Jayabaya Kecamatan Mekarmukti di Aula Bappeda Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 22 September 2021.

Wakil Bupati Garut, H Helmi Budiman, dalam sambutanya, menyampaikan bahwa kedua daerah yang pada kesempatan ini menerima sertipikat merupakan daerah yang sangat strategis, seperti contohnya adalah Desa Caringin yang menjadi pusat pengembangan ekonomi di Garut bagian selatan."ungkapnya

Wabub, saya menerima laporan di dua daerah yang sangat strategis, pertama adalah Desa Caringin Kecamatan Caringin, dan ini merupakan pusat pengembangan ekonomi pariwisata, jadi ini diplot dalam rancangan dalam tata ruang.

"Termasuk bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang tinggal di Caringin itu adalah punya kesempatan karena tanahnya akan cepet naik, karena sebagai pusat pengembangan ekonomi di Garut (bagian) selatan,” ujar Wabup Garut.

"masyarakat yang mendapatkan sertipikat dari pemerintah merupakan orang yang beruntung, karena memiliki aset di tempat-tempat yang menjadi pusat pengembangan.

” Yang kedua adalah di Desa Jayabaya Kecamatan Mekarmukti, ini pun strategis, jadi betapa daerah ini sangat berharga, bapak milik (beruntung) sekarang punya tanah, punya hak milik, punya sertfikat, di tempat-tempat yang memang pusat pengembangan, baik pengembangan ibu kota maupun pengembangan ekonomi,” ungkapnya.

Wabup Garut meminta kepada para penerima sertipikat untuk mempertahankan tanahnya jangan sampai dijual, terlebih tanah yang disertipikatkan itu secara fungsi dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan.

Helmi Budan, mengingatkan kita harus bersyukur dan jangan dialihkan, jangan dijual. dan semua yang mendapat sertifikat ini untuk memperkuat ketahanan dan menjadi sentral kedepanya sebagai lahan pertanian sebab tanahnya sangat subur pak.” tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar