Ketua DPC Apdesi Garut Secara Resmi Mengkukuhkan DPK Apdesi Kecamatan Tarogong Kidul

Ketua DPC Apdesi Garut Secara Resmi Mengkukuhkan DPK Apdesi Kecamatan Tarogong Kidul Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - H Isep Basir Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ), melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK ) Apdesi Periode 2021-2026 Kecamatan Tarogong Kidul,

yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Tarogong kidul, Pada Kamis 23 September 2021.

Hadiri dalam acara, Kepala Dinas DPMPD, Sekertaris Umum Apdesi DPC kabupaten Garut M.Sam Sakti, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Kapolsek Tarogong kidul Kompol Alit Kadarusman, Danramil Tarogong, Sekmat, Tarogong Kidul Yudi Dirgantara, serta sejumlah kepala Desa dan Kepala Kelurahan se-Kecamatan Tarogong kidul.

Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Garut Isep Basir, dalam sambutanya, mengingatkan kepada semua kepala Desa, yang sesuai dengan AD ART Apdesi Nasional bahwa Kepala Desa, Aparatur Desa dan mantan Kepala Desa secara aturan menjadi anggota Apdesi.

Lanjut Usep, Oleh karena itu yang namanya Kades, Aparatur Desa, mantan Kades dalam kedudukan keanggotaan Apdesi sejajar, jangan dijadikan musuh, justru harus dirangkul dan diajak bersama guna membangun desa,” ungkap Isep Basir.

"Transparansi dalam melaksanakan kegiatan kerja selaku kepala desa di desa masing-masing.

“ Termasuk 3 Hal Kinerja yang harus dilakukan Kepala Desa yaitu
1, Anggaran terbuka,
2, Pelaksanaan terbuka
3, Segera laporkan hasil kerja sehingga ketika ada pertanyaan dari pelaku sosial kontrol kita sudah siap dengan jawabannya secara terbuka,” jelas Isep.

Sebagai Ketua APDESI Isep akan selalumengingatkan kepada semua pengurusan DPK Apdesi kecamatan Tarogong Kidul.

"Agar dapat berjalan sesuai dengan visi misi Apdesi DPC kabupaten Garut sebagai ” Apdesi Bangkit”

Dengan tegas Isep mengingatkan.
"Jangan sampai setelah selesai dilaksanakan pelantikan, para kepengurusan yang dilantik saat ini malah diam ditempat bahkan malah mundur, gerakkan lembaga Apdesi dengan kinerja yang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat” pungkasnya

Sementara itu Ketua DPK Apdesi Kecamatan Tarogong Kidul Terpilih Endang Solih mengatakan, agenda pertama yang akan dilakukan sebagai pengurus DPK Apdesi Pakenjeng adalah melakukan konsolidasi dan sosialisasi jajaran pengurus DPK dengan melakukan kunjungan kerja ke tiap desa di kecamatan Pakenjeng.

Endang, Untuk itu kami berharap peran serta dan dukungan serta arahan dan petunjuk kepada pengurus DPC Apdesi Garut demi berjalannya Lembaga Apdesi yang ada di kecamatan Tarogong kidul,” Kata Endang.

Lanjut disampaikan, pihaknya berharap kekompakan antara Kepala Desa dan aparatur desa di kecamatan Tarogong kidul semakin solid dengan terbentuknya jajaran pengurus DPK Apdesi Tarogong Kidul.

“ Saya berharap para kepala desa se kecamatan Tarogong kidul bisa lebih solid lagi dalam berbagai kegiatan baik kegiatan kelembagaan maupun di lingkup kecamatan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar