Kereta Sukabumi-Cipatat Kembali Beroperasi, Vaksin dulu ya... !

Kereta Sukabumi-Cipatat Kembali Beroperasi, Vaksin dulu ya... ! Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - PT. KAI Daop I Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api Lokal Walahar, Jatiluhur dan Siliwangi mulai tanggal 22 September 2021, dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang diantaranya telah mendapatkan vaksinasi covid – 19 minimal dosis pertama.

Kepala Stasiun Sukabumi, Deni Herdian Hadi Saputra, saat ditemui pada 22 September lalu, menyatakan bukti vaksinasi covid – 19 menjadi salah satu syarat utama untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Ia menjelaskan bukti vaksinasi yang bisa ditunjukkan oleh penumpang adalah kartu vaksin atau sertifikat vaksinasi pada aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu syarat lainnya bagi penumpang adalah anak dibawah usia 12 tahun tidak diperkenankan menjadi penumpang kereta dan para penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Adapun untuk Kereta Api Siliwangi yang melayani rute Sukabumi – Cipatat, pemesanan tiketnya secara online bisa dilakukan H – 7 sebelum keberangkatan. Sedangkan penjualan tiket langsung distasiun, baru dapat dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Menyinggung layanan Kereta Api Pangrango dengan rute Sukabumi – Bogor, Kepala Stasiun Sukabumi menjelaskan saat ini Kereta Api Pangrango belum dapat beroperasi karena dua hal yakni situasi pandemi covid – 19 dan pengerjaan double track Bogor – Sukabumi yang menyebabkan jalur kereta ditutup sementara.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar