Pedagang Ubi Cilembu Jalan Cadas Pangeran Butuh Dukungan UMKM

Pedagang Ubi Cilembu Jalan Cadas Pangeran Butuh Dukungan UMKM Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB SUMEDANG – Kota Sumedang  selain dijuluki sebagai kota  budaya, kaya juga  dengan  khas makanan tradisional dimana salah satu diantaranya Ubi Cilembu,  makanan yang satu ini banyak dijumpai di sepanjang jalan Cadas Pangeran atau tepatnya di Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan.

Oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang  kawasan  ini sudah mulai ada  penataan menjadi rest area. Selain menata kawasan Cadas Pangeran, Pemkab juga telah  menata warung-warung yang ada di pinggir jalan tersebut  sudah nampak indah  terlihat nyaman untuk di singgahi oleh pengendara yang melintas.

Saat sinarpaginews.com  mampir dan berbincang bincang dengan salah satu pemilik kios 89 ibu Donal  Ahad (27/9/2021). Ibu ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumedang yang telah menata lahan usahanya.

“kami selaku pedagang sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan jajaranya, karena telah menata dan membenahi tempat usaha kami yang tadinya kelihatan kumuh tidak tertata dan tenpat parkir juga susah, sekarang sudah ‘mereunah’. ungkapnya.

Dan mungkin ada yang ingin kami sampaikan untuk mendukung usahan kami,kami disini para pedagang sangat membutuhkan  dukungan untuk  UMKM dan promosi yang berkesinambungan” harapnya.

Terkait omset penjualan di saat musim pandemi Covid-19, ibu Donal juga mengeluhkan sepi nya pembeli yang mampir ketempat usahanya.

"Ya yang  beli di saat sekarang ini mah, masih sepi tidak seperti dulu dulu Pa, yang datang mampir masih jarang apa lagih saat PPKM, itu mah apa lagi,  Yaa harapan kami selain bisa pulih kembali ada suntikan dana juga dari pemerintah untuk permodalam yang tidak membebankan mungkin itu yang di tunggu kami saat ini."pungkas Ibu Donal.

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar