Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Bandung Gelar Kegiatan Workshop 2021

Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Bandung Gelar Kegiatan Workshop 2021 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB BANDUNG - Laskar Anti Korupsi  Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Bandung gelar kegiatan Workshop yang bertempat di Patuha Resort Ciwidey Kabupaten Bandung, berlangsung selama satu hari. Ahad (3/10/2021). Acara di buka langsung Camat Rancabali dan dihadiri oleh Kesbangpol Kabupaten Bandung, Kapolsek, Danramil Rancabali dengan peserta sekitar 50 orang dari Laki DPC Kabupaten Bandung.

Ketua LAKI DPC Kabupaten Bandung Usep Suhendi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan acara kegiatan Workshop, dan memberikan kembali semangat kepada rekan rekan anggota LAKI Kabupaten Bandung untuk kembali melaksanakan tugas membantu merealisasikan program pemerintah.

“LAKI terus memantau kinerja aparat pemerintah agar segala sesuatu yang dilaksanakan pemerintah yang diperuntukan masyarakat agar dapat terealisasi dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat serta tepat sasaran. tanpa ada gangguan maupun penyelewengan, sesuai peraturan pemerintah”ujarnya.

Terkait pengawasan tindak pidana korupsi khusunya di Kabupaten Bandung di era kepemimpinan bupati yang baru, menegaskan, LAKI mendukung seratus persen pemberantasan korupsi di Kabupaten Bandung , “Karena memang LAKI adalah lembaga anti korupsi,” tandasnya.

Camat Rancabali Dadang Hermawan.S.,S.IP.,M.AP. mengapresiasi apa yang di lakukan Laskar Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Bandung “Dengan adanya kegiatan ini semoga LAKI mampu menumbuh kembangkan Wawasan kebangsaan bagi LAKI,apa lagi LAKI ini bisa dibilang seperjuangan tapi tidak senasib, dalam artian keberadaan LAKI di Kabupaten Bandung ini sudah lama, dan bisa di bilang Ormas yang paling terdepan dalam mendukung dan memantau kinerja aparat pemerintah di kabupaten Bandung ”ujar camat.

Kasubid Kesbangpol Kabupaten Bandung Dadang Erawan,SE.M.AP, sebagai nara sumber menyampaikan “Dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan bagi Laskar Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Bandung Diharapakan mampu membentuk karakter para anggota LAKI dalam kehidupan keseharian di keluarga, dimasyarakat dan dimanapun.

Negara ini memerlukan pembangunan tidak hanya pembangunan bangsa, tetapi juga pembangunan karakter. Keduanya merupakan dua hal yang sama-sama diperlukan agar sebagai bangsa eksistensinya tetap dapat dipertahankan. Karena itu, di dalam pembangunan di dalamnya terselip pembangunan karakter bagi para pelakunya. Pembangunan bangsa bukanlah sekadar membangun aspek-aspek fisik, tanpa dibarengi dengan yang lebih penting lagi, yaitu karakter yang baik dan positif.

Negara atau bangsa ini maju peradabannya ditandai kemampuan bangsanya untuk mengelola wawasan kebangsaan sehingga menjadi karakter bangsa yang positif.

Mampu untuk berperilaku positif terhadap kondisi-kondisi geografis, sejarah, sosialbudaya, ekonomi, dan politik serta pertahanan keamanannya sehingga dapat menjadi elan vital bagi pembangunan budaya dan struktur masyarakat. Apa lagi saat ini wawasan kebangsaan sudah mulai pudar tergerus akibat teknologi digital yang angat sangat pesat” paparnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar