P2RW dan Dana Kelurahan Mulai Dilaksanakan di Kecamatan Citamiang

P2RW dan Dana Kelurahan Mulai Dilaksanakan di Kecamatan Citamiang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Dana Kelurahan di Kecamatan Citamiang mulai dilaksanakan. Pelaksanaan kedua program tersebut diawali dengan kegiatan kick off P2RW dan Dana Kelurahan Tingkat Kecamatan Citamiang, pada hari Selasa, 5 Oktober 2021. Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Wali Kota, Achmad Fahmi, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, dan Plt. Kepala Bappeda Kota Sukabumi.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa P2RW dan Dana Kelurahan merupakan dua program yang direncanakan secara terukur dan terarah agar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Ia mengharapkan kedua program ini dapat berjalan optimal serta meningkatkan sarana prasarana bagi masyarakat di Kecamatan Citamiang dan memiliki dampak pada peningkatan perekonomian warga setempat.

Pada tahun 2021, dana P2RW di Kecamatan Citamiang yang bersumber dari APBD Pemerintah Kota Sukabumi mencapai Rp.860 juta yang dibagi untuk lima kelurahan yakni Kelurahan Citamiang, Tipar, Nanggeleng, Gedong Panjang dan Cikondang. Diluar APBD, terdapat pula dana swadaya masyarakat sebesar Rp.150.699.460, sehingga total dana P2RW mencapai lebih dari Rp. 1 Miliar. Dana tersebut akan digunakan pada dua program yaitu peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta pembangunan dan perbaikan sarana prasarana.

Sedangkan untuk dana kelurahan, dikarenakan pandemi covid – 19, besaran dananya lebih kecil daripada tahun sebelumnya sehingga hanya diperuntukkan dalam program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar