Laka Laut Tabrakan Kapal Nelayan dan Tug Boat di Laut Selat Bangka, Hilang Berita

Laka Laut Tabrakan Kapal Nelayan dan Tug Boat di Laut Selat Bangka, Hilang Berita Dok SPN Foto Jumat 01/10/2021 saat terjadi laka TB Lintas gemilang dengan Perahu Nelayan Camar Laut

SINARPAGINEWS.COM, BABEL - Sering kita lihat dijalanan ketika ada suatu tragedi kecelakaan pengendara tentunya Polri yang menangani dengan cepat begitu juga jika dilaut atau danau sungai kecuali udara. Baru baru ini terjadi laka laut diperairan selat Bangka.

Satu Minggu Sudah kapal nelayan dengan tiga orang penumpang mengalami insiden setelah bertabrakan dengan kapal Tug Boat Lintas Gemilang di sekitar perairan laut tanjung Ular Selat Bangka awal Oktober pada Jumat (01/10/2021) lalu penyelesaiannya tidak Berkabar alias diduga diam ditempat dan saling lempar.

Dikabarkan akibat peristiwa tersebut penumpang kapal nelayan yakni Ronald (18) dinyatakan hilang, sementara dua diantaranya Adi (40) dan damsik (30) berhasil di selamatkan yang mana selang tiga hari pasca tabarakan Laka laut Ronald ditemukan dilaut tanjung ular dalam keadaan sudah meninggal.

Dari berbagai sumber dilapangan baik nelayan maupun warga mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 Wib ketika pada hari Jumat ada kapal Tug Boat yang menarik tongkang bertabrakan dengan perahu nelayan dan menyebabkan Perahu nelayan karam dan abk serta nakhoda dinyatakan hilang.

Pencarian korban tiga orang korban dilakukan gabungan TNI AL, Basarnas, turut juga dibantu nelayan tradisional sudah ditemukan dan satu orang meninggal dunia "Laka Laut yang terjadi di perairan Karang Ular antara TB. Lintas Gemilang dengan Perahu nelayan Camar Laut.

Pejabat Kantor Kesahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muntok Rahman ketika dikonfirmasi terkait laka laut diperairan selat Bangka, membenarkan dan untuk mengenai kasus penanganannya serta tindak lanjutnya. Rahman lebih mengarahkan Media ini untuk mengkonfirmasi ke Polairud Polres Babar " Ijin bang kemarin (sudah.red) di proses dipolair bang, coba biar lebih jelas konfirmasi ke polair bang ya. Ujarnya Kepada Media sinarpaginews.com (06/10/2021)

Sama halnya Kapolres Bangka Barat AKBP. Agus Siswanto,S.ik ketika dikonfirmasi masalah tersebut (laka laut.red) bagai mana tindak lanjutnya apakah sudah ada tersangka, Agus juga mengarahkan kebagian satuan Polairud Pimpinan Kasat AKP.Candra, masalah terjadi laka laut biar lebih jelasnya konfirmasi " kekasat polair ya. Kata Kapolres singkat Rabu (06/10/2021) lalu

Sementara itu Dino diduga pengurus kapal toug boat lintas gemilang ketika dihubungi via WhatSap oleh media ini tidak merespon kendati sudah dibaca sedangkan hp dalam keadaan on line begitu juga Kasat Polair Polres Babar AKP Candra ketika didatangi tidak ada ditempat dan sekarang masih dalam konfirmasi.demikian (BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar