Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Akan Dilakukan Berdasarkan Basis Wilayah RW di Kota Sukabumi

Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Akan Dilakukan Berdasarkan Basis Wilayah RW di Kota Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pelaksanaan vaksinasi covid – 19 mulai pekan ini akan dilakukan dengan basis wilayah per RW. Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi, karena selain untuk memberikan perlindungan terhadap paparan covid – 19, capaian vaksinasi juga dijadikan acuan dalam level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Hal ini diterangkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam Rapat Koordinasi Kewilayahan di Kecamatan Cibeureum pada 7 Oktober lalu dan Rapat Koordinasi Kewilayahan Kecamatan Warudoyong pada hari Jumat, 8 Oktober 2021.

Wali Kota juga mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19, karena meski kondisi penyebaran covid – 19 sudah melandai, tetapi kenaikan kasus masih berpotensi terjadi. Ia mengajak para ketua RT dan RW agar terus mengedukasi warga tentang pencegahan covid – 19, supaya pandemi terkendali dan berbagai sektor yang terdampak seperti naiknya angka pengangguran hingga 15 %, dapat segera dipulihkan.

Pada Rapat Koordinasi Kewilayahan Kecamatan Warudoyong yang juga membahas mengenai pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW), Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, menjelaskan bahwa sebanyak 58 RW di Kecamatannya akan mendapatkan dana masing – masing sebesar Rp. 20 Juta. Dana ini akan segera dicairkan mulai minggu depan dan akan digunakan untuk membangun sarana dan prasarana masyarakat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar