Hari Telur Sedunia Tingkat Kota Sukabumi, Sebagai Salah Satu Upaya Lawan Stunting

Hari Telur Sedunia Tingkat Kota Sukabumi, Sebagai Salah Satu Upaya Lawan Stunting Deni Silalahi Peringatan Hari Telur Sedunia tingkat Kota Sukabumi di Perguruan Taman Siswa Kota Sukabumi.

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Lebih memberikan kesadaran bagi masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi telur, sebagai sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh, sejak tahun 1996, setiap tanggal 8 Oktober, diperingati sebagai World Egg Day atau Hari Telur Sedunia.

Memperingati hari tersebut, Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Perkumpulan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) bekerja sama dengan pihak lainnya seperti Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), menyelenggarakan Peringatan Hari Telur Sedunia tingkat Kota Sukabumi di Perguruan Taman Siswa Kota Sukabumi.

Ketua Umum PDHI sekaligus Ketua PKBTS, drh.Ki.H.M.Munawaroh, dalam peringatan yang juga dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Telur Sedunia menegaskan kembali pentingnya telur dalam membentuk Kesehatan seseorang, dan secara khusus, ia menegaskan dalam upaya Pemerintah mencegah stunting, konsumsi telur dapat dijadikan sebagai salah satu upaya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihak PDHI akan memberikan alat deteksi stunting kepada Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai sumbangsih  mereka dalam pencegahan stunting. Disisi lain, ia juga mendorong Pemerintah Kota Sukabumi untuk memanfaatkan keberadaan Perguruan Taman Siswa dengan membentuk Pendidikan diploma III dengan jurusan peternakan.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyambut baik niatan PDHI dalam upaya mencegah stunting tersebut dan menerangkan bahwa sejauh ini Kota Sukabumi belum bebas dari stunting, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar