Jajaran PKBTS Peringati HATN di Perguruan Taman Siswa Cibadak Kabupaten Sukabumi

Jajaran PKBTS Peringati HATN di Perguruan Taman Siswa Cibadak Kabupaten Sukabumi Deni Silalahi Jajaran Perkumpulan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) peringati Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) di Perguruan Taman Siswa Cibadak Sukabumi, Jumat (8/10). Foto: Ist.
SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Jajaran Perkumpulan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) peringati Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) di Perguruan Taman Siswa Cibadak Sukabumi, Jumat (8/10).
 

Acara yang merupakan peringatan hari telur sedunia ke-25 yang mengusung tema "Eggs For All Natures Perfect Package". Itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beserta jajaran. Dalam Peringatan HATN di diatribusikan 200 kg telur /3000 butir kepada mahasiswa, guru aktif, guru purnabakti dan masyarakat.

 

Menurut Wabup, gerakan satu hari satu butir telur ini sangat baik dan berdampak postif bagi kesehatan karena telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi yang harus di gemari oleh masyarakat.

 

"Mari kita bersinergi mengkonsumsi satu hari satu butir telur karena telur ini berperan penting dalam mendukung nutrisi bagi setiap keluarga" ungkap Wabup

 

Wabup menghimbau kepada semua warga Kabupaten Sukabumi gemar mengonsumsi telur dengan teratur, terbukti telur bermanfaat bagi manusia di setiap usia.

 

"Kandungan gizi dan protein yang sangat tinggi juga dapat mendorong kualitas sumber daya manusia" jelasnya.

 

Di tempat yang sama ketua umum PKBTS, H.M Munawaroh mengkonsumsi protein hewani dapat mengentaskan masalah stunting sebagai salah satu permasalahan di bangsa, di samping itu protoin dapat meningkatkan kinerja otak.

 

"Kami berharap di Kabupaten Sukabumi tidak ada lagi kasus stunting dan khususnya untuk siswa agar mengkonsusmi satu hari satu butir telur. karena itu hari telur kita peringati" pungkasnya.

 

Di akhir acara dilakukan penyerahan paket telur secara simbolis kepada para guru dan siswa.

 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar