Ketersediaan Vaksin di Lombok Timur saat ini Memcapai 175 Ribu Dosis

Ketersediaan Vaksin di Lombok Timur saat ini Memcapai 175 Ribu Dosis Dok

SINARPAGINEWS.COM, LOTIM - Ketersediaan vaksin di Lombok Timur saat ini memcapai 175 ribu dosis. Jumlah tersebut 100 ribu berasal dari Provinsi NTB, 52 ribu dari BKKBN Perwakilan Nusa Tenggara Barat, dan 25 ribu dari DPR dan DPD serta organisasi lainnya. Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menargetkan seluruhnya dapat dihabiskan dalam tiga hari ke-depan, “Bila perlu selesai satu hari,” tegasnya. Bupati meyakini target tersebut dapat diselesaikan mengingat Pemda Lombok Timur telah mengerahkan seluruh sumber daya, termasuk pimpinan OPD. Hal itu sebagai bentuk komitmen bersama mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Lombok Timur.

Ditegaskan Bupati, Lombok Timur, utamanya kawasan selatan seperti Keruak dan Jerowaru sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, termasuk Pertamina Mandalika International Street Sircuit, harus memiliki kesiapan. Kesiapan ini salah satunya diwujudkan dengan kekebalan kelompok bagi masyarakat, mengingat sejumlah even penting yang akan digelar dalam waktu dekat.

Bupati, pada acara Pencanangan Vaksinasi bagi Keluarga Berbasis Praktik Mandiri Bidan di Sepapan, Jerowaru menyampaikan pula terima kasihnya kepada IKatan Bidan Indoensia (IBI) Lombok Timur atas kerja samanya menyukseskan percepatan vaksinasi Lombok Timur. Demikian pula kepada masyarakat dan seluruh pihak yang peduli dan mendukung upaya percepatan vaksinasi di Lombok Timur. Bupati menilai antusias masyarakat untuk divaksin adalah salah satu unsure penentu keberhasilan kegiatan ini.

Acara pencanangan yang berlangsung Selasa (19/10) itu dihadiri pula Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Sama`an yang mengapresiasi Pemda dan masyarakat Lombok Timur dalam upaya vaksinasi ini.

Ia menjelaskan vaksinasi keluarga yang dicanangkan hari ini dilaksanakan di semua wilayah provinsi NTB. Lotim dengan jumlah penduduk terbesar disebutnya sebagai barometer keberhasilan vaksinasi, “keberhasilan di Lombok Timur akan menjadi keberhasilan di NTB” ungkapnya.

Diharapkannya 52 ribu vaksin yang diberikan kepada Lombok Timur dapat membantu percepatan penurun kasus covid-19 di daerah ini. Pelayanan vaksinasi tersebut dilaksanakan di 52 lokasi praktik mandiri bidan di Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan Kit Siap Nikah Anti stunting kepada kelompok kegiatan pusat informasi dan konseling remaja `Ar-Rusydini` desa Wakan dan BKB Kit bagi Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Balita `Sayang Anak` Desa Sekaroh.(spn/lotim)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar