Pisah Sambut Camat Indramayu Berlangsung Khidmat

Pisah Sambut Camat Indramayu Berlangsung Khidmat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU,- Acara pisah sambut dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), antara Camat Indramayu yang baru Indra Mulyana, AP., M.Si., dengan Camat Indramayu yang lama Asep Kusdianti, M.Si., berlangsung khidmat, aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan di halaman Kantor Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Selasa (9/11/2021).

Camat Indramayu yang baru Indra Mulyana mengatakan, akan menjalankan tugas Camat sebaik-baiknya serta siap bekerja sesuai dengan program dan Visi Misi Indramayu Bermartabat, dengan tetap mengutamakan kebersamaan semua stekholder.
“Saya akan meneruskan program yang telah terencana untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bekerja keras buat masyarakat sesuai arahan dari ibu Bupati terutama dengan para Kepala Desa (Kuwu),” pungkas Indra Mulyana yang sebelumnya menjabat Sebagai Camat Jatibarang Indramayu.

Sementara, Camat yang lama Asep Kusdianti, M.Si menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Lurah dan Kuwu, serta Forkopimcam dan masyarakat kecamatan Indramayu, atas segala kekurangan dan kesalahan yang disengaja dan tidak disengaja selama sekitar 3 tahun dirinya memimpin kecamatan Indramayu.

“Saya ucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila, selama saya menjabat terdapat kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan semasa menjalani tugas sebagai Camat Indramayu,” pungkas Asep Kusdianti yang sekarang menjabat sebagai Camat Juntinyuat Kabupaten Indramayu.
Sebelumnya, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengangkat dan mengalihtugaskan 74 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Selain itu, Bupati Nina Agustina juga melantik 20 Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Indramayu, Kamis (04/11/21).

Menurut orang nomor satu Indramayu itu, baik promosi maupun mutasi jabatan, menjadi bagian dari pola pengembangan karier seorang pegawai. Dalam hal ini, promosi merupakan suatu manifestasi penghargaan kepada pegawai yang dinilai baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan didasari pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Promosi dan mutasi besar-besaran terjadi di jabatan administrator. Dari 31 camat, hanya 4 camat yang masih berada di pos-nya yakni Camat Sukra, Sliyeg, Kandanghaur dan Kertasemaya. Selebihnya terjadi promosi dan mutasi.
Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.2/Kep.210-BKPSDM/2021, Indra Mulyana yang sebelumnya Camat Jatibarang, bergeser menjadi Camat Indramayu. Nurulhuda semula di Juntinyuat, bergeser ke Cikedung. Asep Kusdianti yang semula Camat Indramayu, bergeser menjadi Camat Juntinyuat. Camat Bongas Iing Kuswara, bergeser menjadi Camat Balongan, Opik Hidayat semula Camat Anjatan, bergeser menjadi Camat Losarang.

Sementara itu wajah-wajah baru yang menjadi camat antara lain, Rohaedi yang menjadi Camat Bongas, R.M. Wahyu Adhiwijaya Camat Bangodua, Atang Suwandi Camat Kedokanbunder, Suyitno Camat Karangampel, Suminta Camat Krangkeng, Uus Wuspito Camat Arahan, serta Siddik Tri Hartono yang menjadi Camat Widasari.(Har/SPN-IM).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar