8 Hotel Pilihan untuk Tempat Menginap Saat Berlibur di Bangka Belitung

8 Hotel Pilihan untuk Tempat Menginap Saat Berlibur di Bangka Belitung

Apakah Anda pernah berlibur ke Kepulauan Bangka Belitung? Kepulauan ini terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung, dan beberapa pulau cantik lainnya. Tiap sudut di kepulauan ini menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, terutama pesisir pantai yang penuh pesona.

Beberapa pantai terkenal di Kepulauan Bangka Belitung antara lain Pantai Matras, Pantai Tikus, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Penyusuk, Pantai Pasir Padi, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pantai Dinding Batu Belinyu. Apabila Anda ingin mengunjungi pantai-pantai ini, jangan lupa memesan hotel di Bangka Belitung terlebih dahulu. Berikut daftarnya.

1. Novilla Boutique Resort
Salah satu hotel yang terletak di Kabupaten Bangka adalah Novilla Boutique Resort. Lokasi tepatnya di Jalan Laut, Kampung Pasir, Sungailiat. Dari Bandara Amir Depati, penginapan ini bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Keunggulan Novilla Boutique Resort adalah suasananya yang cocok bagi liburan keluarga karena terkesan sejuk dan asri. Fasilitas yang tersedia di dalam resor pun cukup memadai. Di sini Anda bisa menghabiskan waktu untuk bersantai sambil bermain air di kolam renang.

2. Golden Tulip Essential Belitung Hotel
Dapatkan berbagai fasilitas terbaik saat menginap di Golden Tulip Essential Belitung Hotel. Akomodasi yang berlokasi di Jalan Seroja Nomor A88-190, Tanjung Pandan ini menawarkan fasilitas bintang tiga bagi para tamu. Meskipun demikian, tarif menginap per malam masih sangat terjangkau.

Menginap di Golden Tulip Essential Belitung Hotel, Anda akan sangat mudah berkunjung ke Pantai Tanjung Pendam. Selain itu, Museum dan Kebun Binatang Tanjung Pandan juga sangat dekat dengan lokasi hotel sehingga bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

3. Grand Hatika Hotel
Jika Anda berkunjung ke Bangka Belitung, Grand Hatika Hotel dapat menjadi pilihan alternatif sebagai tempat bermalam. Hotel ini menawarkan harga yang kompetitif sekaligus fasilitas yang memadai. Salah satu keunggulannya adalah ruang kamar yang cukup luas. Hotel ini juga memiliki kolam renang dan restoran.

Grand Hatika Hotel berlokasi di Jalan Kemuning Nomor 16, Parit, Tanjung Pandan, Belitung. Anda hanya membutuhkan waktu 2 menit berjalan kaki dari lokasi hotel ke Pantai Tanjung Pendam. Hotel ini juga menyewakan sepeda dan mobil bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi sekitar.

4. Arumdalu Private Resort
Nikmati keindahan suasana sambil bermalam di Arumdalu Private Resort. Akomodasi ini berada di Jalan Batu Lubang, Padang Kandis, Membalong, Kabupaten Belitung. Lokasinya sangat dekat dengan objek wisata Pantai Penyabong, Batu Baginda, dan Pantai Kiras.

Resor ini didesain dengan sangat cantik. Bukan hanya interior kamarnya yang memukau, tetapi juga eksterior bangunan. Ada beberapa spot instagramable yang dibuat sedemikian rupa sehingga menarik perhatian.

5. Green Tropical Village Hotel & Resort
Green Tropical Village Hotel & Resort berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 04, Pangkal Lalang, Tanjung Pandan. Objek wisata yang paling dekat dengan hotel ini adalah Pantai Tanjung Pendam. Anda juga bisa mengunjungi Danau Kaolin Belitung dengan mudah.

Fasilitas yang tersedia di penginapan ini terbilang cukup lengkap. Ada kolam renang dan restoran yang melengkapi kebutuhan para tamu saat bermalam. Selain itu, suasana di sekitar penginapan juga terasa asri sehingga nyaman untuk bersantai.

6. Lorin Belitung Beach Resort
Anda juga bisa menginap di Lorin Belitung Beach Resort saat berlibur ke Bangka Belitung. Lokasi akomodasi ini berada di Jalan Tanjung Tinggi, Sijuk. Dari Bandara Internasional Hanandjoeddin, Lorin Belitung Beach Resort hanya berjarak 30 menit berkendara.

Jika menginap di resor ini, Anda akan sangat mudah untuk mencapai Pantai Palonggarona karena jaraknya berdekatan. Tidak terlalu jauh, ada Pantai Laskar Pelangi yang makin populer karena novel Andrea Hirata.

7. Rock and Wreck Dive Resort
Ini merupakan salah satu pilihan akomodasi di Bangka Belitung. Lokasinya di Jalan Tanjung Kelayang Nomor 28, Kelurahan Keciput, Sijuk. Akomodasi dengan konsep resor ini sangat strategis karena berada tepat di pesisir Pantai Tanjung Kelayang.

Bangunan di Rock and Wreck Dive Resort mengusung gaya Melayu tradisional. Ada 14 unit rumah yang menawarkan fasilitas modern seperti AC dan air hangat. Selain itu, furniture di dalamnya menampilkan kesan antik.

8. Istana Pool Villas & Spa
Selanjutnya, ada akomodasi yang berlokasi di Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri, Sinar Baru, Sungailiat. Anda bisa memilih menginap di sini jika ingin mengunjungi tempat wisata seperti Pantai Parai Tenggiri, Pantai Rambak, Pantai Marina Bay, dan Pantai Turun Aban.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu di Istana Pool Villas & Spa antara lain WiFi, kolam renang, restoran, dan spa. Selain itu, penginapan ini juga menyediakan airport shuttle untuk membantu mengantar jemput tamu ke bandara. Untuk fasilitas di dalam ruangan ada fasilitas hotel seperti umumnya.

Nah, inilah 8 rekomendasi terbaik untuk akomodasi bagi wisatawan yang berlibur di Bangka Belitung. Pastikan hotel yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan maupun bujet yang tersedia. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan agar agenda liburan lebih sempurna. Supaya lebih tenang, jangan lupa booking hotel yang diincar terlebih dahulu melalui Blibli. Selamat berlibur!

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar