Warga Dusun Sembir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan Tertimpa Longsor

Warga  Dusun Sembir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan Tertimpa Longsor Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.SUMEDANG -  Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan TPT ambruk setinggi 4 meter lebar 10 meter menimpa 1 unit rumah bagian belakang Warga  Dusun Sembir, RT 04 RW 09, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan akibatnya pemilik rumah Eni, 53, meninggal dunia.  Minggu (14/11) 

Korban yang sedang berada di ruang tamu tidak sempat menyelamatkan diri dikarenakan longsoran sangat cepat sehingga korban tertimbun dingding rumah tersebut.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini korban telah berhasil dievakuasi warga dari tempat kejadian.

“Iya, korban ini sedang ada di ruang tamu. Dikarenakan longsoran sangat cepat, sehingga korban tertimbun dinding rumah. Begitu kami sampai untuk assesment lokasi, korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah saudaranya,” jelasnya.

Sesampainya di lokasi, tim BPBD langsung bergerak melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang posisi rumahnya terancam sekaligus memasang garis police line.

Rumah terdampak:
1. Rusak Berat : -
2. Rusak Sedang: 1 unit rumah
3. Rusak Ringan: -
4. Terancam : 3 unit rumah
1. Ero 1 KK 2 jiwa
2. Eni 1 KK 2 Jiwa
3. Ijah 1 KK 1 jiwa

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar