Dinkes Kota Sukabumi Gelar Penguatan Advokasi Untuk Meningkatkan GERMAS

Dinkes Kota Sukabumi Gelar Penguatan Advokasi Untuk Meningkatkan GERMAS Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dalam upaya peningkatan kesadaran tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melalui Seksi Promosi Kesehatan melaksanakan kegiatan Penguatan Advokasi dalam rangka Peningkatan Germas di Kota Sukabumi yang diselenggarakan pada hari Rabu, 17 November 2021, bertempat di Hotel Balcony.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Wahyu Handriana, yang juga bertindak sebagai narasumber kegiatan bersama Kepala Bidang P2P, dr. Lulis Delawati. Dalam kegiatan tersebut, para narasumber selain memberikan materi mengenai Germas juga menjelaskan situasi terkini terkait penanganan covid-19 di Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan beberapa Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, bertujuan untuk membuat Komitmen Bersama dalam melaksanakan 5 klaster Gerakan Hidup Sehat (Germas) sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan Peraturan Gubernur Nomor 81 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam rangka upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

Adapun lima klaster Germas terdiri dari peningkatan aktivitas fisik, peningkatan pangan sehat, peningkatan kesehatan lingkungan, peningkatan edukasi dan perilaku hidup bersih sehat, serta pencegahan dan deteksi dini penyakit.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar