40 ASN Terima Satyalancana Karya Satya Di Hari Korpri

40 ASN Terima Satyalancana Karya Satya Di Hari Korpri Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Brebes di HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menerima tanda penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Anugrah berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya disematkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Upacara HUT Korpri di Pendopo Bupati, Senin (29/11).

Kata Idza, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 1994 Satyalancana Karya Satya diberikan sebagai tanda kehormatan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Idza berharap, penghargaan ini bisa menambah semangat para ASN dalam bekerja dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semakin tinggi usia mengabdi maka semakin berpengalaman dan semakin bijak dalam bersikap serta lebih berprestasi.

Senada, Ketua Korpri Kab Brebes Ir Djoko Gunawan MT menyampaikan ucapan selamat kepada 40 ASN penerima Tanda Kehormatan. Dia berharap penghargaan tersebut dapat dijadikan cambuk penyemangat dalam bekerja melayani masyarakat sebagai bentuk pengabdian diri kepada Bangsa dan Negara.

Dilingkup Pemkab Brebess, lanjutnya, penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dengan kategori pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun sebagai ASN. Untuk pengabdian selama 10 tahun diberikan kepada 26 ASN yang diwakili Mohammad Suhaji SH Analis Pelanggaran Disiplin BPKSDMD, pengabdian 20 tahun diberikan kepada 9 ASN yang diwakili Betty Nurbaety SH Kasubbag Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Bagian Orgnisasi Setda Brebes. Dan pengabdian 30 tahun diberikan kepada 5 ASN yang diwakili Waluyo SPd MPd Pengawas Pendidikan Kec Songgom Dindikpora Brebes

Djoko yang juga Sekda Brebes mengatakan, para penerima penghargaan patut bangga dan bersukur karena tahun ini hanya 40 ASN dari 8.900 ASN se Kabupaten Brebes. Untuk itu, ketika mengikuti peringatan Hari Besar Nasional tanda kehormatan tersebut supaya di pakai. Karena bisa memotivasi sekaligus sebagai bentuk kebanggaan agar semakin baik pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Penyematan secara langsung, kepada 40 ASN, dilakukan Sekda Brebes didampingi Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti, di Aula BKPSDMD Brebes.(hid/yas)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar