Idza : Siapa Bilang Difabel Tidak Bisa Sukses dan Berprestasi?

Idza : Siapa Bilang Difabel Tidak Bisa Sukses dan Berprestasi? Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak seluruh penyandang disabilitas untuk tetap semangat dalam mengarungi kehidupan. Mengasah kemampuan, ketrampilan, serta tangguh dan kuat menjadi modal utama dalam meraih cita-citanya. Memiliki keterbatasan fisik tidak menghalangi kaum difabel untuk menorehkan prestasi yang membanggakan.

Kobaran semangat tersebut disampaikan Bupati saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Disabilitas dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati, Kamis (2/12).

Bupati mencontohkan, salah satu warga Brebes Sobari terbukti telah menorehkan prestasi olahraga Renang tingkat Nasional. “Siapa bilang Kaum Difabel tidak berprestasi? Sobari telah membuktikan jika ada kemauan kuat, maka keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi,” ujar Idza.

Dalam kesempatan tersebut, Sobari memberi testimoni kalau dirinya tidak mengurung diri tetapi bangkit dan percaya diri. Melalui olah raga renang dia berhasil mengukir prestasi di ajang kompetisi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 di Jayapura, Papua 2021.

“Saat Peparnas Bandung tahun 2016 saya meraih 3 emas dan Peparnas Papua tahun 2021 meraih 2 emas dan 1 perak di cabang Renang,” ungkap Sobari.

Sobari memberi semangat, sebagai kaum difabel jika ingin sukses dan berprestasi intinya harus percaya diri, terus berlatih dan bersosialisasi dengan orang lain, jangan mengurung diri.

“Harus percaya diri dan terus berlatih serta mohon doa kedua orang tua adalah kunci menuju kesuksesan,” tandasnya.

Sobari difabel warga Desa Langkap Kecamatan Bumiayu yang telah mengharumkan nama Brebes dan Jawa Tengah diajang Peparnas 16 Papua merupakan salah satu Difabel Sukses. Dalam kesempatan tersebut menerima uang pembinaan dari KONI Brebes sekaligus didaulat untuk memberikan motifasi bagi teman-teman Difabel lainnya.

Bupati Brebes juga menyerahkan berbagai bantuan diantaranya santunan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, bantuan perlengkapan Alat Tulis Sekolah, bantuan alat bantu difabel Tongkat dan Hape bagi Tuna Netra, kursi roda, motor roda tiga dari Kementrian Sosial RI Balai Satria Baturaden dan bantuan transport dari Baznas

Turut hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Satria Baturaden dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta undangan lainnya.(hid/yas)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar