Anggota DPW Diminta Laksanakan Fungsi dan Peran dengan Baik

Anggota DPW Diminta Laksanakan Fungsi dan Peran dengan Baik Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tegal diminta dapat melaksanakan fungsi dan perannya dengan baik. Baik di rumah maupun di luar rumah.

Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2021 dengan tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” yang berlangsung di Ruang Adipura, Kamis (23/12).

"Jadilah ibu yang baik untuk anak-anak dan mampu menjaga nama baik suami. Yang tidak kalah penting, para istri ASN harus dapat menjaga diri, menjaga citra keluarga dengan perbuatan, sikap dan tutur kata yang baik. Bekerjalah, berperilakulah sesuai dengan peran kita dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam sosial masyarakat," papar Wali Kota yang juga menambahkan, bahwa istri ASN dapat melakukan tugasnya dengan baik di rumah maupun di luar rumah.

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun Dharma Wanita merupakan momentum yang baik untuk mengevaluasi program apa saja yang telah dilaksanakan dan diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tegal.

"Perlu saya sampaikan bahwa keberadaan sebuah organisasi haruslah bermanfaat bagi anggotanya dan juga kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Saya mengapresiasi para istri Aparatur Sipil Negara di Kota Tegal yang tergabung dalam Dharma Wanita. Namun, tentu perlu saya ingatkan agar ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita unit maupun Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal dapat melaksanakan fungsi dan perannya dengan sebaik mungkin," paparnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengharapkan agar Dharma Wanita bisa menjadi istri kebanggaan suami dan ibu teladan bagi anak-anaknya.

"Ibu-ibu tidak harus sempurna tanpa cela, tidak harus serba bisa. Namun yang harus diperhatikan adalah dalam setiap tindak-tanduk ibu-ibu, ada keluarga yang harus dijaga agar tetap baik namanya. Jadikanlah setiap langkah ibu-ibu sebagai langkah yang mulia. Hargai suami dan anak-anak serta diri ibu sendiri dengan menggali dan mengoptimalkan potensi disertai perilaku dan pikiran yang positif," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar