Musrenbang Kec. Gunungpuyuh, Anggota DPRD Kota Sukabumi Lukmansyah, Siap Kawal Usulan Masyarakat

Musrenbang Kec. Gunungpuyuh, Anggota DPRD Kota Sukabumi Lukmansyah, Siap Kawal Usulan Masyarakat Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SIKABUMI - Sebanyak 22 kegiatan fisik atau pembangunan sarana prasarana bagi masyarakat diajukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Puyuh yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Januari 2022, dan dibuka oleh Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Dalam sambutannya Walikota menjelaskan beberapa kegiatan yang berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi tahun lalu, seperti penataan pedestrian Ahmad Yani, meskipun masih dalam kondisi kesulitan anggaran akibat pandemi Covid–19. Walikota juga menerangkan tema besar pembangunan pada tahun 2022 yakni pemantapan daya saing daerah menuju kualitas kehidupan masyarakat yang unggul.

Dijelaskannya pula, pada tahun 2022, kondisi anggaran yang masih belum baik akibat dampak pandemi, tidak hanya dialami oleh Pemerintah Kota Sukabumi, tetapi juga oleh pemerintah kota dan kabupaten lainnya, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi sempat hanya akan disalurkan sebesar Rp. 8 Miliar, namun setelah dilakukan koordinasi lebih lanjut, Pemerintah Provinsi menjanjikan akan memberikan bantuan keuangan dengan nilai lebih besar.

Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi menerangkan, selain kegiatan fisik, masyarakat juga mengusulkan 18 kegiatan non fisik. Adapun dalam Musrenbang Kecamatan untuk program pembangunan tahun 2023 tersebut, ia sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur transportasi untuk masyarakat seperti jalan, dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota", pintanya.

Sementara anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmansyah saat menghadiri Musrembang tersebut mengatakan. Semua usulan dari masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang Kelurahan, lalu di bahas kembali di tingkat Kecamatan dan nantinya diusulkan ke tingkat Pemerintah Daerah (Pemda) yang diharapkan bisa teralisasi,” ujar Salah satu .

“Makanya, saya bersama anggota DPRD lainnya yang berangkat dari dapil III ini siap mengawal semua program yang diusulklan oleh masyarakat, terutama yang menjadi prioritas warga disini, dari mulai perencanaan, hingga penganggaranya,” tandasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar