Musrenbang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi diusulkan 43 Program Pembangunan

Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi Sarankan Pihak Kecamatan Berinovasi

Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi Sarankan Pihak Kecamatan Berinovasi Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Musrenbang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  Kamis  20 Januari 2022. di Taman Cikondang.  Dalam sambutannya Walikota mengatakan, bahwa pembangunan tahun 2023 nanti ditujukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai sektor.  

Musrenbang tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Sukabumi, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para lurah, serta tamu undangan lainnya.

Diterangkan lebih lanjut, tujuan tersebut menjadi arah pembangunan tahun 2023 agar keinginan melahirkan masyarakat unggul, sejahtera dalam berbagai aspek kehidupan dapat tercapai. Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menerangkan dalam penanganan kawasan kumuh, Pemerintah Kota Sukabumi telah berkoordinasi dengan kementerian terkait, sehingga tahun ini ditargetkan tidak ada lagi kawasan kumuh di Kota Sukabumi.

Sementara itu Camat Citamiang, Fajar Rajasa menjelaskan, untuk program pembangunan tahun 2023 terdapat 23 kegiatan non fisik dan 20 kegiatan fisik yang dihimpun melalui Musrenbang tingkat kelurahan. Dari usulan berbagai kegiatan fisik atau pembangunan sarana prasarana masyarakat beberapa menjadi prioritas seperti pembangunan jalan. Selain itu, beberapa usulan dari Musrenbang terdahulu yang belum sempat direalisasikan, kembali diusulkan pada Musrenbang kali ini.

Sedangkan menurut keterangan dari Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi menyarankan kepada pihak Kecamatan untuk berinovasi dalam mengelola berbagai usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Ia meminta pihak Kecamatan agar menyusun skala prioritas pembangunan dengan baik untuk diajukan ke Musrenbang tingkat Kota. Hal ini perlu dilakukan, mengingat keterbatasan anggaran serta jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh Pemerintah Kota Sukabumi," pintanya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar