Alumni SMAN 3 Bandung Angkatan 1969

Mazhab 369 Gelar Milad ke-10 Bersama Anak Yatim di Pesantren Rahmat Lil Alamin Purwakarta

Mazhab 369 Gelar Milad ke-10 Bersama Anak Yatim di Pesantren Rahmat Lil Alamin Purwakarta Asep Ruslan Pagelaran angklung kolaborasi santri Pesantren Rahmat Lil Alamin dengan jamaah Mazhab 369 dalam rangka Milad ke-10 di Pesantren Rahmat Lil Alamin, Purwakarta, Kamis 20 Januari 2022 (Foto/SPN)

SINARPAGINEWS.COM, PURWAKARTA - Sepuluh tahun bukanlah usia yang muda untuk umur sebuah kelompok pengajian. Kelompok Pengajian Mazhab 369 menggelar tasyakuran Milad Ke-10 berbagi kebahagian bersama anak yatim di Pesantren Rahmat Lil Alamin (Pesantren Nagrak) Jalan Raya Bandung Purwakarta, Desa Nagrak Rt.04 Rw.02, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (20/01/2022) pagi.

Milad ke-10 kelompok Pengajian Mazhab 369 di Pesantren Rahmat Lil Alamin, Purwakarta (Foto/SPN)

Pengajian kelompok Mazhab 369 berdiri tahun 2012, dimana anggotanya terdiri dari alumni SMA Negeri 3 Bandung Angkatan 1969.

Pengajian bermula hanya 3 orang, yaitu Hj. Arlina, Hj. Emma dan Hj. Soehartinah, namun dengan istiqomah berkat kegigihan dan perjuangan, akhirnya menjadi besar dengan jumlah anggota hampir 100 orang.

Jamaah kelompok pengajian Mazhab 369 (Foto/SPN)

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua kelompok pengajian Mazhab 369 H. Endang Karmana, berharap agar pengajian Mazhab 369 dapat terus berjalan sampai akhir hayat.

“Semoga silaturahim di Pesantren Rahmat Lil Alamin yang berkaitan dengan Milad Pengajian 369 ini menjadi berkah buat kita semua. Semoga pengajian 369 ini bisa berjalan terus sampai akhir hayat,” ujarnya.

H. Endang Karmana bersama H. Asep Ruslan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin di depan Masjid Marla (Foto/SPN)

“Mudah-mudahan pertemuan seperti ini, baik di rumah para peserta bisa hadir banyak seperti ini. Dan pesan saya teruslah ikuti hadiri pengajian 369 ini supaya kita tetap bisa bersilaturahim untuk memperkuat tali silaturahim kita dan mejaga serta memperkuat agar wajah kita agar cerah terus tidak murung. Karena keceriaan itu bisa ditimbulkan karena bersilaturahimbersama seumur dan sepengalaman waktu di SMA,” tambahnya.

H. Budiman Ketua angkatan 369 alumni SMA Negeri 3 Bandung (Foto/SPN)

Sambutan selanjutnya ketua angkatan alumni SMA Negeri 3 Bandung Angkatan 1969 H. Budiman.

“Syukur alhamdulillah kita bisa berada di tempat yang berbahagia ini dalam waktu yang berbahagia,” kata H. Budiman memulai sambutannya.

“Kenapa saya sampaikan tempat yang berbahagia, karena Masjid Marla ini adalah masjid kita bersama, yang kita bikin bersama dari rekan-rekan. Baik dari alumni SMAN 3 Bandung, alumni SMA dari Jakarta, alumni SMAN 2 Jakarta dan alumni SMA lainnya serta masyarakat lainnya yang mendukung pembangunan Masjid Marla ini,” tambahnya.

Masjid Marla di Pesantren Rahmat Lil Alamin Purwakarta (Foto/SPN)

“Tentunya kita harus bersyukur bahwa pengajian Mazhab 369 ini sudah berumur 10 tahun. Dimana 10 tahun bagi sebuah kelompok pengajian adalah sesuatu yang sungguh luar biasa dan merupakan suatu prestasi yang sangat baik sekali. Dimana awalnya hanya 5 orang, berkat dorongan Ibu Ema, Ibu Tina dan teman-teman yang lainnya, alhamdulillah sekarang bisa menjadi besar. Marilah kita selalu beryukur atas kesehatan yang Allah berikan kepada kita,” pungkasnya.

Tausiah oleh Ust. Asep Rahmat, M.Ag Pembina Pesantren Rahmat Lil Alamin (Foto/SPN)

Sebagai acara inti dari syukuran, tausyiah oleh Ust. Asep Rahmat, M.Ag selaku pembina Pesantren Rahmat Lil Alamin dan Narasumber tetap di pengajian Mazhab 369 sampai berumur 10 tahun.

Acara Milad akhirnya ditutup dengan pagelaran angklung, kolaborasi Santri Pesantren Rahmat Lil Alamin dengan kelompok pengajian Mazhab 369 yang dipandu oleh Cety dari Angklung Baraya Bandung.

Cety bersama H. Budiman dan H. Asep Ruslan Presiden Paguyuban Asep Dunia (Foto/SPN)

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar