Anggota DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Akan Kawal Usulan Musrembang

Anggota DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Akan Kawal Usulan Musrembang Dok Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Golkar Yunus Suhandi saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Citamiang, di Taman Cikondang, Kota Sukabumi

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI,- Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Golkar Yunus Suhandi Komitmen akan mengawal dan mendorong usulan-usulan yang dihasilkan dari Musrembang terutama usulan-usulan dari masyarakat di Dapilnya.

Dirinya berharap, semua usulan masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang Kelurahan, kemudian di bahas kembali di tingkat Kecamatan dan nantinya diusulkan ke tingkat Pemda, bisa teralisasi.

“Saya akan kawal usulan dari masyarakat melalaui Musrenbang mulai dari Keluarahan,sampai dengan Kecamatan,” ujar Yunus saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Citamiang, di Taman Cikondang, Kota Sukabumi.

Yunus mengungkapkan, Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional, dan rencana pembangunan Daerah.

“Saya juga berharap, semua yang diusulkan oleh masyarakat Citamiang, bisa teralisasi semuanya,” katanya.

Selain itu Yunus juga meminta, agar pihak Kecamatan Citamiang terus berinovasi dalam mengelola berbagai usulan masyarakat yang disampaikan lewat Musrenbang.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan, mengingat dengan adanya keterbatasan anggaran serta jumlah PAD yang dikelola oleh Pemkot Sukabumi.

“Di Kecamatan Citamiang ini ada sekitar 43 program kegiatan yang dihimpun melalui musrenbang tingkat kelurahan, diantaranya 23 kegiatan non fisik, dan 20 program infrastruktur (fisik). sebagai Dapil di sini saya akan kawal semuanya,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap program yang akan dilaksanakan merupakan hasil penjaringan yang sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan.

"Secara bertahap apa yang belum terrealisasikan tahun sebelumnya akan jadi skala prioritas pad tahun ini, terutama program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap Fahmi.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar