Musrenbang Kec. Cibeureum, Tata Ruang Serta Penanggulangan Banjir Jadi Pertimbangan Skala Prioritas

Musrenbang Kec.  Cibeureum, Tata Ruang Serta Penanggulangan Banjir Jadi Pertimbangan Skala Prioritas Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI,- Kolaborasi dengan berbagai pihak merupakan hal yang paling penting agar setiap pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Demikian ditegaskan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) Kecamatan Cibeureum, Selasa, 25.01.2022.  

Selain itu,  Achmad Fahmi, juga menerangkan beberapa rencana pembangunan di Kota Sukabumi diantaranya pembangunan Kawasan Wisata Rengganis, penataan kawasan disekitar Pasar Pelita, dan penataan kawasan kumuh yang tersisa 8,2 hektar.

Dalam kesempatan itu Fahmi juga berpesan, agar masyarakat jangan pernah merasa letih dengan Aspirasi yang belum terrealisasikan, karena ada sistem, jika tidak terwujud tahun ini maka akan menjadi skala prioritas pada tahun berikutnya.

"Sebagai contoh usulan kenaikan dana P2RW dan dana Insentif, baru terreaalisasikan tahun sekarang, yang awalnya P2RW 20 juta menjadi 25 juta dan dana insentif RW dari 250 menjadi 350 serta RT dari 150 ribu menjadi 250 ribu," jelas Fahmi dalam sambutannya.

Disamping menyampaikan beberapa rencana pembangunan Fahmi dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi Covid – 19, karena pandemi Covid – 19 masih terjadi sampai hari ini, tegasnya.

Sementara, Camat Cibeureum, Dian Andriani menjelaskan, pada Musrenbang kali ini ada 40 usulan terdiri dari 20 usulan pembangunan sarana prasarana seperti pembangunan talud, dan jalan.

kemudian 20 usulan lainnya adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan budidaya ikan dan pengolahan sampah.

Adapun isu strategis di Kec. Cibeureum yang menjadi pertimbangan dalam penyusunan skala prioritas adalah isu tata ruang serta penanggulangan banjir, jelasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar