Ponpes Tahfidz AL-Qur'an Syajaroh Toyyibah Goalpara Apresiasi Kegiatan Sosial HDCI Sukabumi

Ponpes Tahfidz AL-Qur'an Syajaroh Toyyibah Goalpara Apresiasi Kegiatan Sosial HDCI Sukabumi Dok SPN Ketua HDCI Sukabumi H. Sriwidagdo beserta Jajaran pengurus dan Anggota HDCI Sukabumi, saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Yayasan Syajaroh Toyyibah AL-Azizi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an, di Jalan Goalpara Desa Limbangan RT/RW 01/01 Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi

SINARPAGINEWS.COM KAB. SUKABUMI- Kunjungan silaturahmi Ketua beserta jajaran pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sukabumi ke Yayasan Syajaroh Toyyibah AL-Azizi serta pemberian bantuan Infaq untuk membantu pembangunan kelengkapan fasilitas pondok pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Qur'an, secara antusias diapresiasi oleh pengurus Yayasan dan pimpinan Ponpes.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Syajaroh Toyyibah AL-Azizi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an, di Jalan Goalpara Desa Limbangan Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi, Senin 25 April 2022.

Lebih lanjut H. Dadi kepada Sinar Pagi News melalui pesan singkatnya menuturkan. "Kami merasa bangga dan bahagia atas kunjungan silaturahmi HDCI Sukabumi ke Yayasan Syajaroh Toyyibah AL-Azizi Ponpes Tahfidz Al-Qur'an ini.

Selain itu kami juga berterima Kasih atas kepedulian HDCI Sukabumi yang telah memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan kelengkapan fasilitas Ponpes Tahfidz Al-Qur'an," kata H. Dadi.

Lanjutnya lagi "Semoga kegiatan sosial yang dilakukan HDCI Sukabumi ini dapat menularkan dan diikuti oleh komunitas lainnya, sehingga masyarakat kecil mendapat alternatif perhatian selain perhatian dari pemerintah," ungkapnya.

Disisi lain H. Dadi juga menjelaskan Ponpes Tahfidz Qur'an Syajaroh Toyyibah ini dalam materi pembelajarannya lebih mengkhususkan pada Santri Tahfidz, dimana Santri-santriwati, kelak setelah selesai dari Ponpes, mereka dapat mengajarkan kembali ke pihak lain.

Disamping itu Santri-santriwati juga diberikan pendidikan umum setara dengan SMP dan SMA yang bekerjasama dengan PKBM Insan Cerdas dibawah pembinaan Yayasan Syajaroh Toyyibah.

Sehingga  diharapkan ketika mereka selesai dari Ponpes para santri dapat memiliki legalitas formal Ijazah kesetaraan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya atau Ijazahnya bisa juga dipergunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

Sementara Jumlah santri saat ini ada 40 Santri-santriwati, diantaranya santri Putri 21 orang  dan santri Putra 19 orang, dan dibawah kepemimpinan  Restu Ashari Putra, S.Sos sebagai pimpinan Ponpes, dalam pembelajarannya Santri-santriwati diasuh oleh empat Pengasuh/Ustadz dan ustadzah, jelasnya.

Tambah H. Dadi lagi, "Sesuai dengan Visi Pondok kami, yakni "Melahirkan Generasi Qur'ani Berbasis Adab, Ilmu dan Akhlaq"

Mudah mudahan segala bentuk pembelajaran yang diajarkan ponpes kepada santri-santriwati, semakin memotivasi kami untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pendidikan bagi Santri-santriwati, dengan tujuan demi meraih Ridho Allah SWT, sehingga bermanfaat bagi umat disetiap zaman dan tempat, tutupnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar