Silaturahmi DPD Perkumpulan Pendekar Pencak Silat Indonesia Dengan Kang Komar Preman Pensiun

Silaturahmi DPD Perkumpulan Pendekar Pencak Silat Indonesia  Dengan Kang Komar Preman Pensiun Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Keberadaan Perkumpulan Pendekar Pencak Silat Indonesia (P3SI) yang sekretariatnya di jalan raya Kamojang Kec Samarang Kab. Garut , menjadi sorotan Publik Figur, Aktor ternama Preman Pensiun (Kang Komar), memberikan support dan dukungan untuk membesarkan Perkumpulan Pendekar Pencak Silat tsb,.

Silaturahim ini berlangsung disela-sela acara ngabuburit bareng Kang Komar di Rajawali Sosis Baso di jalan terusan pembangunan no 10, Kab. Garut.

Acara yang di di hadiri oleh ketua DPD Encep Mamat dan di dampingi ketua Jagabaraya Iman Sudirman, Wakil Ketua Budiman, wakil ketua Pemberdayaan ekonomi H Anton, H Nasep, H Cecep dan anggota lainya Uus Farid dan Inen dan bidang Dokumentasi Wa Tono, Senin 25 April 2022.

Artis Ternama Preman Pensiun, Kang Komar yang di dampingi timnya, melalui media, menyampaikan dukungan kepada Ketua DPD P3SI Kab. Garut kang Encep Mamat dan seluruh jajaran ke pengurusan,

Ungka Komar, karena Pendekar memiliki program kerja yang sangat baik dan beliau siap untuk selalu mensupport melalui sumbangsih pemikiran dalam hal pemberdayaan budayawan, seniman serta para pelaku usaha lokal yang tergabung di dalam DPD P3SI Kab. Garut.

Saya ingin menyumbangkan pemikiran yaitu program legalisasi, pembinaan dan motivasi untuk para seniman pencak silat agar lebih adaptif di era digital ini."jelas Komar

"Harapan beliau program Jaga Baraya yang menjadi unggulan DPD P3SI akan segera dirasakan manfaat nya oleh seluruh lapisan masyarakat Kab. Garut. Lebih jauh program ini akan dapat diaplikasikan di tingkat Nasional.

"Selain itu, beliau memberikan sumbangsih pemikiran di bidang UMKM.

"Siap memfasilitasi training digital marketing dan jasa ekspedisi agar para pesilat sebagai pelaku UMKM memiliki daya saing dalam hal memasarkan serta dimudahkan dalam hal medistribusikan produknya yang notabene selama ini menjadi kendala klasik para UMKM di era digital."imbuhnya Komar

"Dan Silaturahim ini menjadi sarana dialektika atau diskusi dalam hal pemberdayaan seni budaya dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD P3SI Kab. Garut Kang Encep Mamat, dalam paparanya kedatangan Tokoh artis ternama Preman Pensiun ( Kang Komar ) sudah bisa memberikan inovasi untuk Perkumpulan Pendekar Silat di Kab Garut,"ungkap Encep,

"Dan saya sangat senang juga menyambut baik silaturahim ini dan semoga menjadi ajang diskusi yang konstruktif guna mematangkan program kerja.

Lebih lanjut Encep Mamat, menjelaskan dengan adanya silaturahmi menjadi motivasi dan kemajuan buat seluruh keanggotaan Pendekar.

"Dan saya akan mempercepat rencana di adakanya Deklarasi yang akan di laksanakan Insya Alloh bulan Juli 2022,"jelas Encep

Menurut Encep, pendekar bukan hanya bergerak di bidang seni dan budaya saja akan tetapi bergerak di bidang usaha dan pertanian serta UMKM yang sulit dalam pemasarannya,

"Kan, kang Komar bilang, ungkap (Kang Encep) suka berbisnis jadi saya bisa meminta di pasarkan anggota saya yang bergerak di bidang usaha rumahan yang di wadahi di Rajawali Sosis Baso (RSB).

Insya Alloh, basa Sunda (sasieren, sabenyereun) bisa membantu mensejahterakan anggotanya dan bisa bermanfaat keberadaanya dan juga bisa bermanfaat untuk warga Garut,"

Di singgung kantor sekertaris DPP pusat berada di jln A Yani Bandung yang di ketuanya Abah Pipin dan Sekjennya Suhu Ahmed, dan Ketua Pembina DPD H Alan Partimbang, ketua DPP akan merasa senang dengan adanya silaturahmi hari ini dengan Artis Preman Pensiun kang Komar,"pungkas Encep.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar