Pemudik Tujuan Cirebon Rasakan Kenyamanan Posko Mudik Bermartabat

Pemudik Tujuan Cirebon Rasakan Kenyamanan Posko Mudik Bermartabat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyediakan Rest Safety Area atau tempat peristirahatan sementara bagi pemudik yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu. Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) yang telah tersebar di 5 titik untuk arus mudik dan 3 titik arus balik Lebaran Tahun 2022.

Dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terdapat 5 Posko Mudik Bermartabat yang berlokasi di Rumah Makan (RM) Anugerah Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra, Jembatan Timbang Losarang, RM Suka Desa Langut, Kecamatan Lohbener, RM Cimanuk Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari dan Rest Area Tol Cipali Km 130 A.

Sementara pada arus balik lebaran nanti dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Jakarta terdapat pula 3 Posko Mudik Bermartabat yang berlokasi RM Suka Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur dan Rest area Tol Cipali Km 130 B.

Dilaporkan Camat Losarang Opik Hidayat, terdapat pemudik asal Karawang tujuan Cirebon yang menjadi pengunjung pertama yang merasakan kenyamanan dari fasilitas Posko Mudik Bermartabat yang berada di Jembatan Timbang Losarang.

“Selama ini kami masih berbenah tetapi ada masyarakat asal Karawang tujuan Cirebon yang menjadi tamu perdana Posko Mudik Bermartabat. Mereka menikmati fasilitas yang ada untuk beristirahat sejenak sambil ngopi dan ngeteh. Selain itu juga ada wahana mini tempat bermain anak-anak bagi pemudik yang membawa buah hatinya,” katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Senin (25/4/2022).

Pemudik asal Karawang tujuan Cirebon Dede mengakui, bahwa Posko Mudik Bermartabat yang berada di Jembatan Timbang Losarang ini sangat memadai dan luas karena bisa tiduran sejenak maupun duduk santai dengan dinginnya ruangan ber AC yang membuat nyaman suasana.

“Alhamdulillah tempatnya cukup bagus dan nyaman. Terimakasih banyak Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.(Har/SPN-IM).

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar