Camat Sukra Pimpin Apel Kesiapan Petugas Pantau Kesiapan Posko Mudik Bermartabat

Camat Sukra Pimpin Apel Kesiapan Petugas Pantau Kesiapan Posko Mudik Bermartabat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Menyikapi diperbolehkannya mudik lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyiapkan 5 titik Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat. Salah satunya berada di Rumah Makan (RM) Anugerah Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.

Sebagai kecamatan paling barat Kabupaten Indramayu yang berbatasan dengan Kabupaten Subang, Kecamatan Sukra akan menjadi pemberhentian pertama para pemudik yang melintasi jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu.

Pemudik yang ingin beristirahat setelah melakukan perjalan jauh dapat mampir di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat Sukra yang menyediakan sarana parkir dan tempat beristirahat yang luas.

Untuk memastikan kesiapan para petugas, Camat Sukra Dadang Rusyanto memimpin langsung apel sore kesiapan petugas di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat RM Anugerah Sukra pada Rabu, 27/4/2022.

Camat Dadang dalam amanatnya menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan Petugas Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat.

“Saya meminta kepada para petugas untuk selalu siap siaga berjaga di posko secara bergantian supaya keamanan dan kenyamanan pemudik bisa terjamin,” pinta Dadang.

Petugas yang berjaga di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat RM Anugerah Sukra terdiri dari berbagai unsur meliputi Forkopimcam, Babinsa, serta aparatur desa. Selain itu dibantu juga oleh unsur tokoh masyarakat, karang taruna, dan juga para pemuda yang semangat menjaga posko mudik ini.

Dadang juga menyampaikan terima kasih kepada para pemuda, karang taruna dan tokoh masyarakat yang dengan sukarela turut menjaga posko mudik ini.

“Terima kasih saya sampaikan kepada tokoh masyarakat, karang taruna dan para pemuda yang selalu menjaga posko ini bahkan dengan membawa makanan dan minuman sendiri selain yang disediakan pihak kecamatan,” ujar Dadang.

Untuk pelayanan kesehatan, Dadang bekerja sama dengan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukra dengan menyediakan 2 unit ambulance yang standby di Puskesmas Sukra yang memang berada di Jalur Pantura.

Kepala Puskesmas Sukra, dr. Rosy Damayanti memang tidak membuka gerai pelayanan kesehatan di posko Mudik karena lokasi Puskesmas memang berada jalur Pantura sehingga koordinasinya akan sangat mudah apabila diperlukan penanganan kesehatan di Posko Mudik Sukra ini.*(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar