Bupati H. Acep Purnama : Shalat Ied Tahun Ini Momen Yang Paling Membahagiakan Bagi Kita Semua

Bupati H. Acep Purnama : Shalat Ied Tahun Ini Momen Yang Paling Membahagiakan Bagi Kita Semua Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan, , SH., MH. dan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, M. Si. melaksanakan shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Masjid Syiarul Islam, Senin (02/05/2022).

Turut hadir pula, Pejabat Forkopimda dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Kuningan lainnya.

Bupati Kuningan, mengatakan, momentum Idul Fitri 1443 Hijriah ini mungkin menjadi momen yang paling membahagiakan bagi kita semua. Selama 2 tahun pandemi, telah mengurungkan niat kita untuk bersliaturahmi dengan sanak saudara dan melepas kerinduan kepada kampung halaman tercinta.

“Alhamdulilah dengan kerja keras pemerintah serta kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Kabupaten Kuningan mampu menekan angka penyebaran Covid 19 dan sekarang sudah berada di level 1. Namun meskipun demikian kita tetap harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar wabah serupa tidak terulang lagi” Ungkap Bupati Acep.

Masih dikatakan Bupati Acep, saya merasa sangat terharu, setelah 2 tahun melaksanakan sholat ied hanya dengan keluarga inti, sekarang saya bisa berbicara di hadapan bapak/ibu, di antara ribuan sajadah yang terhampar di atas mimbar masjid Syiarul islam yang kita banggakan.

“ Saya ucapkan selamat datang di kampung halaman tercinta kepada para perantau pituin kuningan, selamat berkumpul kembali bersama dengan keluarga, selamat bernostalgia dan menikmati indahnya suasana lemah cai kuningan yang selalu dirindukan” Ucap hangat Bupati Acep.

Lanjutnya, Meskipun dalam kondisi pandemi dan anggaran pembangunan yang di refocusing untuk penanganan pandemi, alhamdulilah dengan konsep kolaborasi dan kerjasama yang baik, Kabupaten Kuningan masih mampu membangun. Kami jajaran Pemerintah Daerah mempersembahkan hasil pembangunan ini untuk dinikmati dan dimanfaatkan oleh warga kuningan semua.


“ Saya yakin para perantau yang datang merasa pangling dengan wajah kabupaten kuningan yang berubah, bisa dilihat yang paling dekat saat ini adalah wajah taman kota dan fasad masjid Syiarul Islam sudah dipercantik, sekarang ruang terbuka kota terkesan menjadi lebih luas dan terbuka” Ujar Bupati Acep.

Jika anda berkunjung ke objek wisata waduk darma, pasti akan anda rasakan juga suasana yang berbeda, ada penataan taman yang lebih indah dan Asri. Dan bagi anda pemudik yang datang dari arah cirebon, mungkin sudah mencoba mulusnya jalan lingkar utara yang baru saja difungsikan oleh kementerian PUTR RI belum lama ini, sambung Bupati.
“ Bapak/Ibu bukan hanya itu saja jika kita bergeser sedikit ke arah kuningan timur, kita bisa melihat indah dan megahnya Waduk Kuningan, yang peresmianya dilakukan langsung oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo, Waduk ini sudah terisi penuh air dan akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat petani daerah kuningan dan brebes” terang Acep.

Bupati Acep menerangkan bahwa rencana kedepan akan membangun jalan lingkar timur selatan yang menghubungkan Ancaran ke Kadugede, dimana jalan ini akan melalui Desa Kertawangunan, Kaduagung, Desa Sindangsari, Desa Ancaran, Karangtawang, Kelurahan Winduhaji, Desa Citangtu, Desa Cibinuang, Desa Cikopo dan Windujanten di 3 Kecamatan.

“ Kami mohon doa restu dan dukungan dari Bapak/Ibu semua demi kelancaran pembangunan mega proyek ini, yang akan direncanakan pembangunan ini selesai di tahun 2024” jelas Bupati.

Lanjutnya, beliau berharap “Kami berharap, semoga hikmah Ramadhan tahun ini, membawa kuningan semakin Maju. maju secara spiritual dengan rajin ikut pengajian dan shalat berjama'ah, juga pada saat yang sama kepedulian masyarakat kuningan semakin tinggi, yang lemah akan terlindungi, lingkungan bertambah ramah, kemaksiatan semakin terkikis, wisata semakin sehat, indek pembangunan manusianya, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonominya terus meningkat, sehingga Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis Dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023 bukan hanya mimpi, namun benar benar terwujud,” lanjut Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi bagi Pembangunan Daerah, semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Aparatur pengamanan di lapangan, baik Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan, Damkar, Pasukan Kuning, Organisasi Masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan tugas selama Bulan Suci Ramadhan hingga saat pasca Idul Fitri, Semoga pengabdian yang saudara lakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah kita semua,” pungkasnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar