Kawasan Ir. H. Djuanda Bersih Dari PKL

Kawasan Ir. H. Djuanda Bersih Dari PKL Dok SPN Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi Bersama Jajaran Satpol PP, Dishub, DLH, BPBD, dan Damkar Kota Sukabumi, sedang membersihkan Kawasan Pedestrian Dago di Jalan Ir. Juanda Cikole Kota Sukabumi Senin, 16 Mei 2022

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Mulai tanggal 16 Mei 2022, para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Ir.  H. Djuanda, direlokasi ke Jalan Dewi Sartika.

Keputusan itu didasarkan atas hasil evaluasi dan juga akan dilakukan pemeliharaan kawasan, sesuai dengan surat edaran Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi yang telah disebarkan.

Wali Kota, Achmad Fahmi, beserta jajaran, meninjau proses relokasi tersebut sekaligus melakukan pembersihan pada area pedestrian dan jalan.

Dalam rosesnya, relokasi tersebut berjalan lancar, karena para PKL sebelumnya telah mengosongkan kawasan serta menurut pihak Diskumindag telah dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti paguyuban pedagang.

Wali Kota H. Achmad Fahmi, mengatakan, kedepannya Kawasan Ir.H.Djuanda akan difungsikan sebagai ruang terbuka hijau, sehingga harus bersih dari PKL dan relokasi PKL ke Jalan Dewi Sartika, hanya bersifat sementara, katanya.

Selain itu kata Fahmi lagi, para PKL sebelumnya telah diberikan kesempatan selama setahun untuk berdagang dilokasi ini dengan beberapa persyaratan seperti jumlah pedagang yang dibatasi serta ikut merawat kawasan. Namun kenyataannya, persyaratan tersebut tidak dipenuhi, sehingga hasil evaluasi, kawasan Ir. H. Djuanda, dikosongkan dari PKL, jelasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar