Habib Sulthon Badar Al Habsyi Jadi Penceramah Di Walimatul Ursy Darto Sukeri - Rosalina

Habib Sulthon Badar Al Habsyi Jadi Penceramah Di Walimatul Ursy Darto Sukeri - Rosalina Ahmad spn Ket. Foto:( habib sulton badar saat memberikan tausyiah)

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Habib dari daerah Pesayangan, Talang, Kabupaten Tegal Habib Sulthon Badar Al Habsyi menjadi penceramah dan memberikan tausyiah kepada ratusan tamu undangan di Walimahan nikah (walimatul Ursy) Darto Sukeri- Rosalina bertempat di Jalan Gandasari, Debong Tengah, Kota Tegal, Senin (16/5/22) malam. Dalam kesempatan itu, ada ratusan tamu undangan yang hadir. 

Sebelumnya, mempelai Darto-Lina melangsungkan ijab qobul di kediaman mempelai putri pada minggu pagi (16/5/22). 

Sementara itu, dalam tausiyah nya, Habib Sulthon badar al habsyi menyampaikan, bahwa nikah harus diniatkan karena Allah dan Rasulnya. Beliaupun memberikan sedikit banyak sunnahnya cara bagaimana menjadi keluarga sakinah. Dimana setiap perempuannya jika menyium tangan suami maka para malaikat ada disekitarnya dan diberi rezeki. 

Disebutkan, didalam rumah tangga harus memiliki ilmu. Maka itu dalam rumah tangga diperlukan rasa mengalah dan penuh sabar agar terjaga bahtera rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. 

Bagi sang istri, kata habib, yang memuliakan suami maka surganya dekat. Mencium kening suami sama saja mencium hajar aswad di mekkah. 

Habib juga memberikan kiat sukses, yakni bagi siapapun anak lelaki diwajibkan memuliakan ibunya. Bahwasannya ibu adalah segalanya yang wajib dihormati. Kisah seseorang yang sukses dimana ibunya dihormati betul, mulai dari menyium kening, tangan dan kaki ibunya dan terakhir meminta sang ibu apa keinginannya. 

" Ridhollah wa ridho wallidain, ridho Allah bergantung pada ridho orang tua (ibu), Kunci keberhasilan adalah memuliakan ibu, " Kata habib. 

Jika ingin sakinah mawadah warahmah maka wajib memuliakan kedua orang tua, mencintai para ulama dan berumah tangga dengan ilmu. 

Pada kesempatan itu pula, tim hadroh turut memeriahkan acara walimatul ursy (walimah nikah). (Hid/spn). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar