PK Bapas Semarang Laksanakan Pengawasan Penetapan Hasil Diversi Tarhadap Anak

PK Bapas Semarang Laksanakan Pengawasan Penetapan Hasil Diversi Tarhadap Anak Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Melaksanakan kegiatan pengawasan penetapan hasil Diversi terhadap Anak yang Berkonflik dengan Hukum (AKH) menjadi salah satu tusi yang dilaksanakan oleh Bapas. Dalam rangka memastikan berjalankan kesepakan hasil diversi yang telah ditetapkan oleh Pengadilan, Vitas selaku PK Pertama Bapas Semarang melakukan kunjungan rumah dan koordinasi dengan pemerintah kelurahan di tempat tinggal Anak pada Selasa (17/05).

Dalam kesempatan kali ini, dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan Lurah Karangayu terkait program konseling dan Posyandu Remaja yang diikuti Klien Anak sebagai bagian dari kesepatan Diversi. Lurah Karangayu aktif memantau terlaksanakanya program yang telah dirancang bagi Klien Anak dan keluarganya.

PK Bapas juga melaksanakan kunjungan rumah untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada Klien Anak dan orang tuanya. Dalam kesempatan tersebut Klien Anak merasa sudah lebih baik dalam menjalankan pola kehidupannya, yang sebelumnya ia lebih sering menghabiskan waktu dengan nongkrong dan melakukan aktivitas negatif, kini pola hidup dan pikirnya telah mengalami perubahan.

Klien merasa hidupnya lebih bermanfaat karena ia dapat melakukan aktivitas yang lebih positif seprti mengikuti kegiatan Posyandu Remaja, konseling dengan pihak BNN, dan membantu orang tuanya di waktu senggang. Ia juga berencana melanjutkan pendidikannya yang sempat tertentu sehingga dapat memiliki kesempatan untuk mengejar impiannya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar