30 Pasangan Peserta Sidang Isbath Nikah Menerima Dokumen Administrasi Kependudukan

30 Pasangan Peserta Sidang Isbath Nikah Menerima Dokumen Administrasi Kependudukan Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Tiga puluh pasangan suami istri yang mengikuti sidang isbat nikah di Pengadilan Agama pada 25 Maret lalu.

Kamis, 19 Mei 2022 menerima buku nikah dan dokumen administrasi kependudukan lainnya, diantaranya Kartu Keluarga(KK), KTP, termasuk Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak.

Penyerahan berbagai dokumen tersebut dilakukan , di Kantor PKK dan dihadiri oleh Wali Kota serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Wali Kota H. Achmad Fahmi dalam sambutannya mengatakan. Sidang isbath nikah diadakan dengan tujuan untuk memberikan kepastian hukum status perkawinan serta mewujudkan tertib administrasi kependudukan. Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan pengakuan hukum bagi keturunan pasangan tersebut, singkatnya.

sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, menerangkan. "Pasangan yang mengikuti isbath nikah yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sukabumi, rata – rata mereka sudah menikah lebih dari 20 tahun," katanya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar