Pegawai Bapas Semarang Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Pegawai Bapas Semarang Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG, Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 di halam Kantor Bapas Semarang, (20/5)

Hari Kebangkitan nasioanal diperingati setiap tanggal 20 Mei 2022. Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa – bangsa lain. “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan tahun ini agar dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama – sama mengobarkan semangat bangkti dari pandemi COVID-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Lilis Yuaningsih Kepala Bapas Semarang selaku Inspektur Upacara bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Ditengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Ditengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya dapat dimaknai sebagai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggal kebangkitan dari Pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar